Karangan bunga di Mabes Polri

Karangan Bunga di Mabes Polri, Apa Tanggapan Tito Karnavian?

INSPIRADATA. Belakangan ini ada fenomena baru yang terjadi di Indonesia, khususnya di Jakarta. Diawali dengan di Balai Kota, puluhan karangan bunga yang ditujukan untuk Ahok nampak memenuhi halaman Kantor, bahkan saat demo buruh pun sempat memakai karangan bunga. Dan pemandangan tersebut kembali terlihat di salah satu instansi penegak hukum, yakni Mabes Polri. Hari ini, nampak berderet sejumlah karangan bunga tertempel di pagar markas besar Polisi tersebut. Demikian disitat dari Dream.co, Rabu (3/5/2017).

Sebagian besar isi dari karangan bunga itu ucapan terimakasih kepada Polri dan TNI yang dianggap telah berjasa dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kapolri, Tito Karnavian pun angkat bicara soal karangan bunga ini. Ia mengapresiasi kiriman tersebut. Karena karangan bunga itu sebagai bentuk dukungan dari masyarakat atas kinerja Polri selama ini.

“Karangan bunga dukungan kepada Polri untuk melakukan tindakan yang tegas kepada kelompok-kelompok yang inteloran, kelompok-kelompok yang kira-kira dapat menganggu NKRI,” kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 3 Mei 2017.

Pada kesempatan yang sama, Brigjen Pol Rikwanto selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri pun turut menanggapi. Ia mengatakan kiriman karangan bunga tak hanya ada di Mabes Polri, hampir semua Mapolda juga dibanjiri karangan bunga.

“Masalah karangan bunga itu ke mana saja, bukan hanya ke Mabes Polri, ke Polda ada, ke instansi lain juga ada. Itu pengirimnya yang jelas Warga Negara Indonesia, masyarakat Indonesia, yang peduli situasi kondisi yang terjadi di Indonesia,” ujar Rikwanto.

Rikwanto pun mengatakan karangan bunga itu dapat menjadi sumber motivasi bagi Polri untuk meningkatkan kinerja serta semangat dalam mengayomi masyarakat. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *