Unik, Informatif , Inspiratif

Karena Hidupmu juga Berharga

0 29

Ketika dihadapkan pada suatu masalah kadang kita merasa iri dengan orang-orang yang kelihatannya tidak pernah mendapat masalah dalam hidupnya. Kita merasa hidup orang lain begitu sempurna sehingga kita mendambakan kehidupan yang sama. Terinspirasi oleh hidup orang lain seperti ini boleh saja, namun tidak ada alasan untuk terus-menerus membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Anda tidak pernah tahu hidup orang lain. Terlalu dini jika menilai dia yang hidupnya terlihat sempurna pasti lebih bahagia. Apa yang terlihat di mata orang belum tentu menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi. Menjalani profesi travel blogger yang begitu membuat orang lain iri, belum tentu juga tidak pernah mengalami stres sehari-hari.

Dia yang punya karier mapan dan pendapatan lumayan, bisa saja sebenarnya ingin menempuh karier yang menjadi passion-nya namun tak cukup punya nyali untuk mencoba. Dia yang selalu tertawa dan memasang wajah ceria belum tentu benar-benar bahagia di dalam hatinya. Karena Anda tak pernah tahu bagaimana hidup orang lain yang sebenarnya, sia-sia bila Anda sibuk membandingkan diri dengannya.

Membandingkan diri dengan orang lain tak akan membuat hidup Anda lebih baik. Justru bisa mengikis seluruh rasa percaya diri.

“Life is what happens to you while you’re busy making other plans”

Kata-kata John Lennon ini layak Anda renungkan. Sementara Anda sibuk membandingkan hidup Anda dengan hidup orang lain, sibuk mengagumi orang lain dan menyesali diri sendiri, hidup terus berjalan meninggalkan Anda jauh ke belakang. Tidak ada yang Anda perbaiki dengan memperbandingkan diri sendiri dengan orang lain. Justru barangkali itulah yang membuat hidup Anda terasa lebih berat, sebab Anda sibuk memakai standar orang lain untuk menilai kehidupan sendiri. Keberhasilan orang lain yang seharusnya bisa menginspirasi justru sedikit demi sedikit mengikis rasa percaya diri.

Membandingkan diri dengan orang lain tidak akan ada habisnya. Dan Anda tidak tahu apakah Anda masih akan sebahagia yang Anda pikirkan bila saja Anda punya kesempatan untuk bertukar tempat dengan dia yang Anda puja. []

 

SUMBER: HIPWEE

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline