Unik, Informatif , Inspiratif

Karena Pemanasan Global, Tahun 2300 Bisa Terjadi Kepunahan Massal? (Bagian 1)

0

 

Telah berulang kali isu pemanasan dibahas. Isu ini diangkat berulang kali sebagai upaya sadar masyarakat akan menjaga lingkungan hidup. Isu ini cukup serius karena menyangkut keberlangsungan dan kelestarian mahluk hidup di dunia.

Para ilmuwan menyebutkan bahwa, suhu yang meningkat secara yang ekstrem membuat hewan laut tak dapat bernapas. sehingga memicu kepunahan massal terbesar yang pernah ada di planet kita.

BACA JUGA: Siapa Sangka di Tangan Kreatif Pengusaha Ini, Sampah Plastik Disulap Jadi Paving Block Trotoar Bernilai Tinggi

Kepunahan masal pernah juga terjadi pada 252 juta tahun lalu, seperti diterangkan di laman Independent. Para ilmuwan mempelajari bahwa Bumi mengalami peristiwa The Great Dying, kepunahan massal yang melenyapkan 95 persen spesies laut dan 70 persen hewan darat.

The Great Dying itu sendiri memiliki pengaruh besar bagi Bumi. The Great Dying membawa keadaan yang panas. “The Great Dying memiliki implikasi yang besar bagi nasib dunia yang memanas saat ini,” kata ilmuwan Amerika Serikat, yang tak disebutkan namanya, dikutip dari Independent, 10 Desember 2018.

BACA JUGA:Pemerintah Inggris Bakal Larang Penggunaan Tisu Basah

Dalam penelitian lain, ilmuwan menemukan kemungkinan bahwa The Great Dying memiliki hubungan dengan serangkaian letusan besar gunung berapi di Siberia. Jadi The Great Dying bukan semata-mata karena pemanasan global saja.

Namun, ada satu aspek yang belum terjawab mengenai pemanasan global, yaitu apa yang sebenarnya membuat lautan menjadi tak ramah bagi kehidupan spesies di sana.[]

BERSAMBUNG | SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline