Anak gugat ibu kandung di Pati
Foto: Anak gugat ibu kandung di Pati (sindo)

Karena Sebidang Tanah, Kistianto Tega Gugat Ibunya

Anak gugat ibu kandung di Pati
Foto: Anak gugat ibu kandung di Pati (sindo)

INSPIRADATA. Kistianto, warga Desa Serut Sadang, Winong, Pati, Jawa Tengah, menggugat ibunya yang bernama Sri Mulat, karena tidak terima dengan keputusan sang ibu terkait sebidang tanah milik orang tuanya. Demikian disitat dari IDN Times, Sabtu (8/4/2017).

Kasus ini bermula saat Kistianto membeli tanah ayahnya yang bernama Sunardi dengan mahar sebesar Rp. 150 juta, yang selanjutnya akan digunakan untuk melunasi utang sang ayah di BRI.

Namun, hal yang tak diinginkan terjadi. Sebelum akta jual beli tanah terbit sang ayah wafat.

Kistianto lalu meminta kepada ibunya untuk menandatangani akta jual beli yang tidak sempat ditandatangani ayahnya, karena keburu meninggal tersebut. Dia pun melampirkan bukti pembelian tanah berupa kuitansi pembayaran.

Namun, tanpa diduga sang ibu menolak tanda tangan karena sang anak dianggap membeli tanah tersebut dengan harga yang tidak wajar. Sang ibu mengklaim bahwa tanah tersebut sebelumnya pernah ditawar orang sebesar Rp 600 juta, namun kala itu sang suami menolak untuk menjualnya.

Penyelesaian secara kekeluargaan

Sang ibu Sri Mulat, ingin menyelesaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan saja, yaitu dengan cara membagi tiga tanah tersebut.

Pasalnya tanah tersebut memiliki luas 330 meter persegi. Tanah itu menurutnya bisa dibagi menjadi tiga, satu bagian untuk sang ibu dan dua untuk anaknya.

BACA JUGA: 

Karena Utang, Ibu Ini Digugat Anaknya Sendiri ke Pengadilan

Namun, sang anak terlanjur melayangkan gugatan karena merasa masalah ini tak bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Upaya kekeluargaan kini tengah diusahakan oleh kedua belah pihak. Apabila memberikan hasil yang positif maka selanjutnya akan dilakukan proses mediasi sehingga pemasalahan tersebut bisa dijernihkan,” ujar Darsono, selaku Kuasa Hukum Kistianto. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *