Karena Sedekah Rutin, Supir Minibus asal Rusia Ini Diberangkatkan Ibadah Haji

0

Abdul Medzhid Chupalev, supir minibus dari kota Makachkala, Dagestan, Rusia selalu melakukan kebaikan rutin. Hal tersebutlah yang menyebabkannya dapat pergi ibadah haji.

Setiap hari Jumat, Abdul Medzhid Chupalev menggratiskan layanannya.
Sejak sembuh dari sakitnya dua tahun silam, ia mengazamkan diri untuk melakukan hal baik itu di hari yang baik sebagai rasa syukur kepada Allah

“Saya melakukan ini untuk Tuhan karena Dia sudah menyelamatkan saya dari berbagai masalah,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi radio free europe, Kamis (11/01/2017).

Beberapa masalah yang dihadapi Abdul Medzhid antara lain beberapa penyakit yang sempat dideritanya. “Saya dua kali terkena stroke dan empat kali serangan jantung,” kata dia.

Kebaikan Abdulmedzhid ini ternyata menggugah hati warga kota yang kerap menggunakan angkot yang dikemudikan pria tersebut. Sehingga sejumlah penumpang kemudian menggalang dana dan terkumpul uang sebesar 2.700 dolar AS atau sekitar Rp. 36 juta.

Para warga itu kemudian memberikan uang hasil patungan tersebut kepada Abdul medzhid agar pria itu bisa mewujudkan mimpinya. Mimpi dia adalah ingin menunaikan ibadah haji ke Makkah, namun selama ini terkendala biaya.

“Hanya butuh waktu 24 jam untuk menggalang dana itu. Kami bertemu dia (Abdulmedzhid) setiap hari,” ujar Fatima Sultanova, warga kota yang setiap hari menumpang mobil milik Abdulmedzhid.

Pemberian warga itu membuat Abdulmedzhid amat berbahagia karena impiannya untuk menjalankan ibadah haji bisa terlaksana. “Saya amat berterima kasih. Saya sampai tak bisa menahan air mata bahagia. Saya tak pernah berharap mendapatkan hadiah,” katanya.

Kini, Abdulmedzhid sudah mempersiapkan perjalanan ibadah hajinya. Menurut rencana dia akan berangkat ke Tanah Suci pada Agustus mendatang. []

Kamu Sedang Offline