Unik, Informatif , Inspiratif

Kasus Cerai di Jepang Cukup dengan Hancurkan Cincin Nikah

0

Saat di Indonesia, kasus perceraian nampak berbelit dan perlu proses sidang yang panjang. Namun, di Jepang orang hanya cukup menghancurkan cincin pernikahan saja.

Hiroki Terai, adalah seorang pemilik agen perceraian di Tokyo. Sejak kecil, ia berpikir bahwa fenomena perceraian membuatnya memiliki ide untuk melakukan ritual cerai yang seunik pernikahan suatu hari nanti bagi mereka yang ingin melakukan perceraian.

BACA JUGA: Wakil PM Jepang Salahkan Kaum Wanita karena Jumlah Populasi Turun

Terai sudah melakukan sekitar 100 upacara selama beberapa tahun terakhir. Setiap upacara perceraian dikenakan biaya sekitar Rp 7 juta. Momen ini dihadiri oleh pasangan yang akan bercerai dan keluarga mereka.

Selanjutnya, pasangan tersebut diminta menyerahkan cincin dan menghancurkannya bersama-sama menggunakan palu.

Meski dalam momen yang cukup galau dan memberatkan hati, namun ritual ini cukup kocak dan menarik perhatian dunia. Bagaimana orang Jepang menandai perceraian mereka hanya dengan menghancurkan cincin pernikahan benar-benar tidak bisa ditemui di manapun.

BACA JUGA: Banyak Lowongan Perawat di Belanda, Gajinya hingga Rp30 Juta

Mungkin beberapa orang menganggap bahwa mengakhiri pernikahan seperti ini malah terkesan main-main, namun bagi orang Jepang hal tersebut menjadi salah satu cara bercerai yang efektif bagi mereka. []

SUMBER: FIMELA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.