Unik, Informatif , Inspiratif

Kasus Dana Hibah Kemenpora, Staf Imam Nahrawi Turut Dipanggil KPK

0

Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada beberapa pejabat di Kementrian Pemuda dan Olahraga pada Selasa (18/12/18) lalu, turut menyeret nama staf Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Miftahul Ulum.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Juru Bicara (KPK) Febri Diansyah pada Rabu (19/12/2018) malam.

“Saya baru dapat update, selain 12 orang yang diperiksa tadi, yang ditanya memang sudah datang satu lagi, inisial MU (Miftahul Ulum). Masih diperiksa,” kata Febri.

Disampaikan oleh Febri, Miftahul diperiksa berkaitan dengan kasus dugaan suap alokasi dana hibah Kemenpora ke Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI). Kasus ini sendiri melibatkan Deputi IV Kemenpora, Mulyana dan dua pengurus KONI.

“Nanti dilihat lebih lanjut dalam pemeriksaan ini kaitannya langsung atau tidak langsung perkara suap bantuan Kemenpora ke KONI ini,” lanjutnya.

Dijelaskan pula oleh Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, bahwa pihaknya belum bisa memastikan keterlibatan Miftahul dalam kasus ini.

“Saya belum bisa simpulkan itu, tapi indikasinya memang peran yang bersangkutan signifikan, ya. Kita lihat dulu, bisa saja dia membukanya,” ujar Saut.

Pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka di antaranya Deputi IV Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Mulyana, pejabat pembuat komitmen (PPK) pada Kemenpora Adhi Purnomo dan staf Kemenpora Eko Triyanto.

Ketiga nama di atas diduga sebagai penerima suap. Selain nama-nama tersebut, KPK juga mengamankan Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ending Fuad Hamidy dan Bendahara Umum KONI Jhonny E Awuy sebagai tersangka pemberi suap. []

SUMBER: KOMPAS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.