Unik, Informatif , Inspiratif

Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Kota Depok Didominasi Jenis Sabu

0

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Rusli Lubis mengungkapkan, beberapa bulan ini pihaknya berhasil meringkus sejumlah pelaku terkait pengedaran dan penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA: Penyakit yang Dialami Bayi Setelah Liburan

Pada Oktober 2018, Rusli dan tim berhasil membekuk pelaku berinisial I alias K dengan barang bukti sabu seberat 2,02 gram. Pada November 2018, dua pria berinisial KG dan RDW diciduk dengan temuan sabu 2,02 gram. Selanjutnya pada awal Desember 2018, BNN Kota Depok berhasil membekuk AJ dengan barang bukti 3,1 kilogram ganja.

“Dari hasil giat selama beberapa bulan ini, kami menemukan tren penyalahgunaan narkoba di wilayah Depok bergeser ke jenis sabu. Penggunanya pun beragam,” ujar Rusli, Rabu (12/12/18).

BACA JUGA: Harga Tiket ke Taj Mahal Naik Lima Kali Lipat

“Tentunya kami tidak akan tinggal diam. Bersama dinas dan institusi terkait kami akan terus melakukan pengawasan, pencegahan dan penindakan pada siapapun yang mengedarkan narkoba,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kota Depok, Bawono Ika mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait, khususnya BNN guna mencegah terjadinya peredaran narkoba di area rutan.

“Bentuk pengawasan selalu kami tingkatkan. Kami juga melibatkan pihak-pihak terkait untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tak diinginkan di wilayah Rutan Depok. Tentunya ini jadi tugas kita bersama,” ujarnya. []

 

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline