Unik, Informatif , Inspiratif

Kasus Perisakan Guru, Ini Kata KPAI

0 123

Sebuah video viral di sosial media, berisi tindakan yang diduga perisakan beberapa orang murid SMK terhadap gurunya, belum lama ini menjadi perhatian banyak pihak termasuk KPAI. KPAI menilai perbuatan siswa tersebut bukanlah sebuah lelucon.

Menurut Komisioner KPAI bidang pendidikan, Retno Listyarti, aksi para siswa terhadap guru dalam video yang viral itu mencerminkan ketidak santunan sikap dan perilaku peserta didik terhadap guru.

“Dengan tujuan dan alasan apapun, tindakan para siswa tersebut sebagaimana terlihat di video merupakan tindakan tidak patut dan tidak bisa dibenarkan,” kata Retno Listyarti, pada Ahad (11/11/18).

Selain itu, KPAI juga menyesalkan tersebar luasnya video tersebut, karena, identitas anak dan nama sekolah tidak disamarkan hingga diketahui oleh khalayak dan berpotensi menimbulkan pandangan negatif terhadap anak lain yang juga bersekolah di SMK tersebut.

Atas kejadian ini KPAI akan berkoordinasi dinas terkait guna memastikan langkah penyelesaian. Dan jika diperlukan adanya program pembinaan terhadap siswa dan pihak sekolah oleh Pemerintah Provinsi dan pihak terkait.

Pihaknya juga mengimbau agar warganet untuk tidak menyebarkan video itu lebih luas. Dikatakan pula olehnya, kasus video tersebut tengah ditangani pihak sekolah dan akan dipantau prosesnya oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. []

 

SUMBER: REPUBLIKA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline