kecelakaan Setya Novanto
Foto: Dream

Kata Polisi Soal Dugaan Rekayasa Kecelakaan Setya Novanto

Hilman Mattauch, sopir Fortuner B 1732 ZLU, yang mengalami kecelakaan tunggal saat membawa Setya Novanto, Ketua DPR RI, pada Kamis pekan lalu, telah diperiksa polisi. Penyidik melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Hilman, terutama terkait kecepatan mobil saat kecelakaan Setya Novanto terjadi.

Rupanya Hilman menjawab bahwa ia lupa seberapa cepat mobil yang ia kemudikan ketika itu.

“Ya driver-nya (Hilman) bilang lupa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, Selasa (21/11/2017).

Hilman mengaku diajak mengobrol oleh Setya Novanto yang duduk di kursi tengah sambil menerima telepon sebelum terjadinya kecelakaan.

Hilman kehilangan kendali mobil karena diduga tak konsentrasi. Alhasil, mobil menabrak trotoar hingga tiang listrik.

Argo menyatakan bahwa dugaan adanya rekayasa dalam kecelakaan itu tidak benar. Sebab, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak menunjukkan indikasi tersebut.

“Sampai sekarang kami belum menemukan (rekayasa kecelakaan). Karena kami sesuai alat bukti, keterangan saksi, tersangka,” ujar dia.

Hilman, dalam kecelakaan itu, dianggap melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. UU Lalu Lintas Pasal 283 juncto Pasal 310 dengan ancaman 3 bulan menjerat dirinya. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *