Unik, Informatif , Inspiratif

Kebanyakan Korban Penyerangan KKB adalah Warga Asli Papua

0 2.559

Puluhan pekerja di proyek pembangunan jembatan Trans Papua tewas ditembak, dan belasan lainnya disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (01/12/18).

Brigjen Pol M Iqbal, Kadiv Humas Mabes Polri mengatakan bahwa para pekerja yang menjadi korban merupakan warga asli Papua.

BACA JUGA: Jalan Diblokade, Petugas Sulit Masuki Lokasi Penembakan di Papua

“Kebanyakan korban diduga masyarakat Papua. Masyarakat Papua, saudara kita yang ingin membangun Papua,“ ujar Iqbal, Selasa (04/12/18).

FOTO: Kumparan

Menurut Iqbal, pasukan gabungan TNI-Polri saat ini tengah berusaha mencapai lokasi penembakan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga. Selain itu, polisi juga telah memetakan lokasi untuk proses evakuasi korban.

“SOP kami melakukan evakuasi korban yang paling utama. Berikutnya, kami melakukan upaya penegakan hukum. Kami akan kejar KKB ini berada, tim sudah melakukan mapping dengan strategi dan taktis,” jelas dia.

BACA JUGA: Jalan Diblokade, Petugas Sulit Masuki Lokasi Penembakan di Papua

Selain itu, diakui pula oleh Iqbal, bahwa perjalanan menuju lokasi penembakan dan penyanderaan cukup jauh, karena harus menempuh jalur darat dan dilanjutkan berjalan kaki selama 2 jam.

“Pak Kapolda dengan transportasi darat menuju lokasi, lama perjalanan 7 jam. Setelah itu ke lokasi dari kota ke Nduga itu 2 jam jalan kaki. Itu tidak mudah,” tandasanya. []

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline