Unik, Informatif , Inspiratif

Kebiasaan Begadang Berdampak Mengerikan? Ini penjelasannya

0

Pekerjaan menumpuk. Menghadapi banyaknya masalah. Itu semua sering menjadi alasan mengabaikan tidur. Namun, ternyata kekurangan tidur justru akan membuat masalah semakin buruk, belum lagi efeknya pada kesehatan.

Tidur bukan kemewahan, melainkan keharusan.

Semua anggota tubuh harus mendapatkan haknya. Yaitu istirahat. Tidur selama 7 jam dan mematikan lampu, itu sudah cukup untuk menjaga keseimbangan tubuh.

BACA JUGA: 7 Penyebab Insomnia yang Harus Dihindari

Namun, apabila yang terjadi pada tubuh tidak seperti seharusnya. Sering begadang dan jarang tidur siang, maka itu perlu dikhawatirkan.

Memang rasa lelah akan hilang apabila ditidurkan sebentar saja. Tetapi, kekurangan tidur atau terlalu sering begadang bisa membuat kita mengalami beberapa dampak yang mengerikan.

Penyakit-penyakit seperti stroke, kegemukan, diabetes, hilang ingatan hingga kanker sudah menghadang di depan mata.

BACA JUGA: Senyum Manis di Mona Lisa Menyimpan Penyakit (1)

Kekurangan jam tidur dan tidur tidak teratur bisa membuat fungsi organ mulai dari bagian kepala hingga pencernaan mengalami masalah.

Tidur teratur dan berkualitas, mampu meringankan beban otak sehingga bisa membuat kita terhindar dari problem kepikunan dan sulit konsentrasi. Bila Anda dalam kondisi sangat lelah, sebaiknya pindahkan bantal di kepala untuk menyangga betis dan lutut Anda. Tidurlah dalam posisi terlentang dan lampu dimatikan.

Seaktif apapun Anda, namun kita tetap perlu menjaga agar tubuh mendapatkan perawatan dan istirahat yang cukup. []

SUMBER: VEMALE


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline