Unik, Informatif , Inspiratif

Kebiasaan Begadang Membuat Seseorang Dijauhi Orang Disekitarnya

0

INSPIRADATA. Memiliki kesibukan dengan jam kerja yang sangat pada membuat orang selalu hidup dalam berbagai tekanan, dan harus menyelesaikannya dalam satu waktu. Apalagi jika pekerjaan tersebut sudah menumpuk, maka jam begadang pun diberlakukan guna menyelesaikan pekerjaan tersebut sebelum deadline.

Namun, ada dampak yang akan ditumbulkan akibat banyak begadang atau kurang tidur, yakni dijauhi oleh orang di sekitarnya. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Society Open Science. Berdasarkan riset yang melibatkan 25 orang pria dan wanita yang waktu tidurnya berkisar empat hingga delapan jam.

Dan mereka yang memiliki jam tidur lebih sedikit, cenderung kurang bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya. Dilansir Huffington Post, dalam riset itu responden pertama kali diminta untuk tidur selama delapan jam dalam dua malam berturut-turut. Seminggu kemudian, para peserta diminta untuk istirahat selama dua malam berturut-turut, di mana mereka hanya tidur maksimal selama empat jam.

Related Posts
1

Ternyata, Buah Berwarna Cerah Bisa Turunkan Risiko Kanker…

Hasilnya, mereka yang memiliki waktu tidur sedikit, cenderung kurang bersosialisasi dengan baik. Kemampuan komunikasi mereka juga menjadi berkurang. Tak hanya itu, orang lain juga ikut kesulitasn dalam berkomunikasi dengan mereka yang kurang tidur.

“Temuan ini menunjukkan bahwa kehilangan waktu tidur alami dapat dideteksi pada wajah dan orang cenderung enggan untuk berinteraksi dengan individu yang kurang tidur,” tulis para peneliti dalam laporan studi tersebut. []

 

Sumber: Brilio.net


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.