Unik, Informatif , Inspiratif

Kebun Binatang Melbourne Stop Jual Cokelat Cadbury, Ini Alasannya

0

Kebun Binatang Melbourne tidak akan perjualbelikan cokelat Cadbury dan permen yang diproduksi oleh Natural Confectionery Company.

Menurut Direktur eksekutif Kebun Binatang Victoria, Dr Jenny Gray pihaknya membuat keputusan ini setelah perusahaan induk Cadbury dan Natural Confectionery Company, Mondelez, gagal mengungkapkan dari mana asal minyak sawit yang digunakan dalam produk-produknya.

BACA JUGA: SOS dari Kebun Sawit Sumateria, Ada Bahaya Apa?

“Mereka tidak berkomitmen terhadap minyak sawit yang bersertifikat berkelanjutan dan kita tidak bisa terus menjual produk-produk itu dengan kekhawatiran ini,” ujarnya.

“Kami benar-benar serius tentang kewajiban pelabelan ini,” tegasnya.

Diduga produksi minyak sawit telah menghancurkan habitat hewan langka dan terancam punah termasuk orangutan, harimau, siamang dan gajah.

Penggunaan minyak kelapa sawit sendiri dalam berbagai produk disamarkan dalam pelabelannya sebagai “minyak nabati”.

BACA JUGA: Hebat! Mahasiswa UII Ciptakan Bahan Bakar dari Limbah Kelapa Sawit

Kebun binatang Victoria menyatakan pihaknya sudah memberikan tenggat waktu enam bulan kepada semua pemasok makanan di kios dan toko. Hal tersebut berkenaan dengan penegasan agar mereka mengungkapkan asal usul minyak sawit yang mereka gunakan dan berkomitmen untuk mendapatkan semua minyak sawit dari sumber yang berkelanjutan.

Manajer senior Kampanye Komunitas di organisasi itu, Ben Sanders mengatakan banyak perusahaan besar telah berkomitmen untuk menggunakan hanya minyak sawit berkelanjutan pada tahun 2023. []

SUMBER: ABC | VIVA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.