Unik, Informatif , Inspiratif

Kecanduan Gadget, Ini Akibatnya

0

 

Mungkin beberapa orang tidak menyadari tentang seberapa bahayanya penggunaan gadget yang sering kita pakai. Penyalahgunaan pemakaian yang terlalu sering akan menimbulkan dampak yang patal bagi kesehatan tubuh, termasuk mata dan kulit.

Oleh sebab itu kita harus mengetahui tentang akibat maupun dampaknya. Ini supayakita bisa mewaspadai akan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

BACA JUGA: 3 Tips agar Anak Tidak Kecanduan Gadget

Di era globalisasi yang berkembang sangat pesat ini memang susah untuk menghindari penggunaan gadget. Gadget menjadi sangat penting bagi kehidupan kita. Tetapi kita harus mewaspadainya agar tidak merusak kesehatan tubuh kita. Karena memiliki efek samping yang sangat berbahaya.

Gadget juga lebih berbahaya dibanding sinar matahari. Sinar biru yang dipancarkan sama bahayanya dengan sinar ultraviolet yang mengakibatkan kerusakan pada kulit kita. Tidak hanya itu tetapi sinar biru juga memengaruhi pada DNA.

BACA JUGA: Gadget Ini Dikatakan Terpopuler di Sepanjang Tahun 2017, Apa Saja?

Paparan sinar matahari juga mengakibatkan penuaan kulit secara prematur. Adapun yang harus kita ketahui kerusakan pada kulit bisa disebabkan jika kita terus berada di kantor atau di rumah. Tidak hanya gadget yang berbahaya tetapi sinar pada TV dan laptop juga memberikan efek samping yang sama seperti gadget.

Nah, oleh sebab itu kita harus menjaga kesehatan kulit dan mata kita agar tidak rusak dengan cara, jangan terlalu sering menggunakan gadget. Gunakan gadget sesuai kepentingan saja. Jika tidak ada kepentingan apapun usahakan agar tidak menggunakan gadget. []

REDAKTUR: RIZKA KURNIASARI


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.