Foto: HalloIndo

Kecelakaan Lalu Lintas di Purwakarta Meningkat, Dampak Pengalihan Cisomang

Foto: HalloIndo

Pengalihan Jembatan Cisomang di jalur arteri yang menghubungkan Purwakarta – Padalarang. Selama dua bulan terakhir berdampak pada peningkatan jumlah kecelakaan lalu lintas, tercatat 9 pengendara tewas.

Sepanjang tanggal 23 Desember 2016 – 24 Januari 2017 tercatat sebanyak 5 orang meninggal dunia. Sementara 1 orang pengendara mengalami luka berat, 9 orang pengendara mengalami luka ringan dengan kerugian materi Rp 58,9 juta.

Sementara sepanjang 26 Januari 2017 – 25 Februari 2017 tercatat sebanyak 4 orang meninggal dunia, 1 orang mengalami luka berat dan 6 orang pengendara luka ringan. Dengan kerugian materi akibat kecelakaan tersebut mencapai Rp 104,2 juta

“Dengan adanya pengalihan arus lalu lintas dampak perbaikan Jembatan Cisomang, terjadi peningkatan kecelakaan dibandingkan hari biasanya,” kata Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti di kantornya, sebagaimana dilansir detik.com

Arman menjelaskan penyebab peningkatan jumlah kecelakaan lalu lintas ini tak lain human error (kesalahan manusia). Pengendara terburu-buru dalam memacu kendaraannya sehingga mengenyampingkan keselamatan.

“Jadi mereka itu stress karena macet, banyak kendaraan besar yang mengantre di jalanan. Jadi akhirnya nyalip-nyalip hingga tabrakan. Kalau faktor jalan rusak itu cuma sedikit,” ungkap Arman.

Seperti diketahui, sepekan lalu Jembatan Cisomang tepatnya di KM 100 Tol Cipularang sudah bisa dilalui bus. Namun untuk truk berukuran besar belum bisa melalui jalan tersebut. Truk besar masih menggunakan jalur arteri. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *