Unik, Informatif , Inspiratif

Kecelakaan Skuter Listrik Telan Nyawa Nenek 92 Tahun

0 24

Kepopuleran Skuter Listrik yang elegan “ternodai” karena menelan korban jiwa. Kendaraan satu ini memang minim aturan dan bebas berlalu lalang di jalanan.

Korban jiwa dari skuter listrik tersebut adalah nenek berusia 92 tahun. Dikutip dari The Local, Ahad (2/12/2018), kejadian ini bermula dari seorang pria yang mengendarai skuter listrik di Rambla, Spanyol, pada Agustus 2018.

BACA JUGA: Resmi, Gesits Jadi Skuter Listrik Nasional

Pengendara ini sedang berjalan-jalan dengan pasangannya dengan kecepatan 30 km per jam.

Sayangnya, pria tersebut menabrak nenek berusia lanjut. Wanita itu terlempar ke tanah dan kepalanya terbentur trotoar, kemudian dilarikan ke rumah sakit. Perempuan ini meninggal beberapa hari kemudian.

Pengendara skuter ini diseret ke meja hijau untuk kasus pembunuhan tak sengaja. Kasus ini menjadi sorotan masyarakat Spanyol. Skuter listrik ini memang marak disewakan dan membanjiri jalan-jalan di kota-kota seluruh negara itu.

Insiden ini membuat pemerintah daerah mengatur operasional skuter listrik. Barcelona, contohnya, melarang pengguna menjalankan skuter listrik di zona pejalan kaki. Disebutkan pula belum ada aturan nasional yang mengatur operasional skuter listrik.

Dirjen Lalu Lintas Spanyol mengatakan, mereka bekerja untuk mempercepat peraturan dasar penggunaan kendaraan pribadi yang satu ini. Penggunanya diminta untuk menjalankan kendaraan ini maksimal 25 km per jam.

BACA JUGA: Ini Fakta Unik Tentang Vespa yang Perlu Anda Ketahui

Otoritas pemerintah daerah setempat bisa menggunakan aturan tersebut untuk mengesahkan penggunaannya di zona pejalan kaki, taman, atau jalur khusus yang ditentukan.

Peraturan yang dibuat pemerintah pusat ini belum mengharuskan pengguna memiliki SIM atau asuransi. Plus, pengendara tak wajib mengenakan helm ketika mengendarai skuter listrik. []

SUMBER: DREAM | THE LOCAL

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline