situs resmi pengadilan negeri di hack karna kecewa dengan putusan sidang vonis ahok
situs resmi pengadilan negeri di hack karna kecewa dengan putusan sidang vonis ahok

Kecewa dengan Vonis Ahok, Situs Resmi Pengadilan Negeri di Hack!

INSPIRADATA. Sebagai bentuk kekecewaan atas vonis yang dijatuhkan pada terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Situs resmi Pengadilan Negeri Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, di hack oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab, pada Rabu 10 Mei 2017. Demikian disitat dari Kompas, Rabu (10/5/2017).

Laman situs tersebut kini berisi tulisan “Give his all to this country guilty and sentenced 2 years in jail. Simple explanation: they didn’t know the difference between “eat with spoon” and “eat spoon”. they claimed both are same meaning, and made this governor guilty. the end. #RIP Justice In My Country”.

(Mereka tidak tahu perbedaan antara “makan pakai sendok” dan “makan sendok”. Mereka mengklaim kedua kalimat tersebut bermakna sama, dan membuat gubernur ini bersalah. #RIP keadilan di negaraku)

Selain kata-kata tersebut, sang hacker menampilkan protesnya atas vonis dua tahun penjara terhadap Ahok di halaman muka.

Meski lingkup kasus itu berada di DKI Jakarta, hacker memilih membobol situs milik Pengadilan Negeri Negara yang ada di Jembrana, Bali.

Hacker juga menyertakan tanda pagar #RIP Justice In My Country. Tak lupa sang peretas juga meninggalkan identitas anonimnya, yakni KONSLET & Achon666ju5t.

Sang hacker pun meninggalkan alamat email presidentkuvukilland@gmail.com. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *