jumlah kedipan mata
Foto: Live Science

Kedutan Mata Pertanda akan Menangis? Ini Penjelasannya

Kita semua pasti mengalami kedutan di mata atau di bagian tubuh lainnya. Dan itu ternyata merupakan hal yang wajar.

Namun, banyak mitos yang mengatakan bahwa kedutan mata adalah pertanda. Ada yang mengatakan jika mata kiri kedutan artinya akan menangis. Atau, bila mata kanan yang kedutan itu pertanda seseorang yang merindukan Anda.

BACA JUGA: Tips Memilih Kacamata untuk Muslimah Berhijab

Kedutan mata atau istiah medisnya Blepharospasm adalah kontraksi otot tidak terkontrol yang menyebabkan kontraksi pada bagian sekitar mata. Kedutan mata yang terjadi sesekali, secara medis bisa berarti Anda sedang stres, kurang tidur, atau terlalu lama melihat layar komputer. Tapi jika kedutan mata ini terjadi secara terus menerus, bisa jadi merupakan gejala gangguan saraf.

Menurut Dr. Karen Wolfe, penulis buku ‘Create The Body Your Soul Desires’, jika terjadi kedutan pada mata maka itu pertanda bahwa tubuh anda sedang mengalami gangguan ringan atau stress.

99% para ahli kesehatan sepakat, kedutan mata terjadi karena tubuh seorang sedang didera stres dan kelelahan. Cara agar kedutan ini berhenti tak lain adalah dengan membiarkan tubuh Anda beristirahat.

BACA JUGA: Bayi Bermata Satu Lahir di Mandailing Natal

Bila kedutan berlangsung secara terus menerus dan dalam waktu yang lama, ini juga bisa menjadi berbahaya. Hal buruk bisa terjadi seperti gerakannya tidak bisa diobati.

Nah, agar masalah kedutan ini tidak semakin parah, sebaiknya Anda harus mulai mengurangi tingkat stres, kurangi asupan kopi, dan cobalah untuk tidur minimal 7 jam sehari. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *