donald trump bayar artis porno
Foto: The Hill

Kekayaan Donald Trump Menurun Drastis

Berdasarkan data dari daftar 400 orang terkaya di AS versi majalah Forbes, kekayaan Donald Trump Presiden Amerika Serikat (AS) diketahui merosot tajam 600 juta dollar AS menjadi 3,1 miliar dollar AS.

Sehingga, dalam daftar tersebut, Trump kini menempati peringkat 248. Pada tahun 2016 lalu, Trump masih berada di posisi 156.

Forbes mengatribusikan anjloknya kekayaan Trump dengan pasar real estate di New York, khususnya untuk lokasi-lokasi ritel yang semakin sulit, seperti dikutip dari CNN Money, Rabu (17/10/2017).

Tak hanya itu, alasan lain kekayaan Trump merosot ialah karena harus menjalani proses hukum dan kampanye presiden yang memakan biaya besar.

Setelah ada tuntutan hukum terkait permasalahan pada seminar real estate di Trump University, Trump harus membayar 25 juta dollar AS.

Meskipun demikian, secara umum, orang-orang terkaya di AS pada tahun ini lebih tajir ketimbang tahun lalu.

Pendiri Microsoft Bill Gates menempati peringkat teratas selama 24 tahun berturut-turut, dengan kekayaan mencapai 89 miliar dollar AS.

Sementara itu, pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos memiliki kekayaan sebesar 81,5 miliar dollar AS dan6 menempati posisi kedua. Investor kawakan Warren Buffett tetap pada peringkat ketiga dengan kekayaan mencapai 78 miliar dollar AS.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengalami peningkatan kekayaan terbesar, yakni naik 15 miliar dollar AS menjadi 71 miliar dollar AS. Namun demikian, ayah dari Max dan August tersebut tetap berada pada posisi keempat.

Secara keseluruhan, kekayaan 400 orang terkaya di AS kini mencapai 2,7 triliun dollar AS bila digabungkan. Angka tersebut naik dibandingkan 2,4 triliun AS pada tahun 2016 lalu.

Miliarder termuda dalam daftar Forbes ialah pendiri Snapchat Evan Spiegel, 27 tahun, dengan kekayaan hingga 3,1 miliar dollar AS.

Sedangkan miliarder tertua versi Forbes ialah salah satu pengembang properti senior AS Alexander Spanos, 94 tahun, yang memiliki kekayaan senilai 2,4 miliar dollar AS. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *