Unik, Informatif , Inspiratif

Kelapa Hijau dan Kelapa Cokelat, Mana yang Lebih Baik?

0

Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat adalah buah kelapa.

Nah, manakah yang lebih sehat, kelapa hijau atau klapa cokelat?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa mengkonsumsi air kelapa bisa membuat kita mendapatkan asupan elektrolit yang sangat dibutuhkan tubuh. Kandungan elektrolit ini akan sulit kita dapatkan dari minuman lain seperti minuman berenergi atau minuman dengan kandungan pemanis buatan lainnya.

Hanya saja, pastikan untuk mengkonsumsi air kelapa yang berasal dari kelapa muda hijau yang lebih baik bagi kesehatan jika dibandingkan dengan kelapa cokelat yang sudah tua.

Pakar kesehatan dr. Karin Wiradarma menyebutkan bahwa kelapa cokelat cenderung memiliki kadar air yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan dagingnya. Selain itu, secara rasa air kelapa muda jauh lebih nikmat dari air kelapa yang sudah tua dan bisa memberikan manfaat kesehatan seperti sebagai berikut.

Menghidrasi tubuh

Di dalam segelas air kelapa hijau terdapat 46 kalori, 9 gram karbohidrat, dan kaya akan elektrolit. Pakar kesehatan menyarankan kita untuk minum air kelapa setelah berolahraga atau melakukan aktifitas lainnya demi mencegah masalah dehidrasi.

Melancarkan saluran pencernaan

Minum air kelapa bisa mencegah masalah perut kembung dan sembelit. Selain itu, air kepala bisa membuat kinerja usus semakin lancar. Tak hanya itu, air kelapa juga bisa dijadikan sebagai obat diare ataupun penawar saat sedang mengalami keracunan.

Nah itulah perbandingan kelapa hijau dan cokelat.[]


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.