Unik, Informatif , Inspiratif

Keluarga Besar, Pria Ini Punya 39 Istri, 94 Anak, dan 33 Cucu

0 3

Seorang pria di India bernama Ziona Chana mempunyai keluarga yang benar-benar besar. Pria berusia 67 tahun tersebut memiliki 39 istri, 94 anak, 14 menantu dan 33 cucu.

Mereka tinggal dalam sebuah bangunan besar empat lantai mirip asrama yang terdiri atas 100 kamar di desa Baktwang, negara bagian Mizoram, India.

“Hari ini saya merasa bagaikan anak Tuhan paling istimewa. Dia memberi saya begitu banyak orang untuk dijaga. Saya menganggap diri ini beruntung bisa punya 39 istri dan menjadi kepala sebuah keluarga terbesar di dunia,” katanya dilansir laman The Sun.

Keluarga ini dikelola nyaris seperti militer. Istri tertua Zathiangi bertindak sebagai komandan, mengorganisir sesama istri untuk menjalankan pekerjaan rumah tangga seperti bersih-bersih dan menyiapkan makan.

Saking banyaknya anggota di keluarga ini, untuk sekali makan malam saja perlu 30 ekor ayam, 59 kg tomat dan menanak 1 kuintal beras.

Perlu diketahui, ketika berada di puncak kejayaannya, Ziona bahkan pernah menikahi 10 perempuan dalam setahun.

Untuk memenuhi kebutuhan semua keluarganya, keluarga ini membangun sekolah sendiri plus taman bermain. Sedangkan untuk urusan perut, mereka punya sawah dan kebun sayur yang luas, serta peternakan babi dan unggas.

Soal keadilan untuk para istri, dia memilih istri termuda untuk tinggal di kamar terdekat dengan kamar besarnya. Sementara si istri tertua tidur di sebuah kamar bersebelahan dengan istri termuda itu.

Untuk memenuhi urusan biologis para istrinya, pria ini membuat sistem rotasi giliran bagi para istri.

Salah satu istri adalah Rinkmini yang berusia 35 tahun mengatakan, “Kami tinggal bersamanya (Chana) karena ia adalah orang terpenting dalam keluarga ini. Dia pria paling tampan di desa ini,” ungkapnya Runkmini. []

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline