Kenali 5 Kesalahan dalam Merawat Kulit Wajah

INSPIRADATA. Banyak kesalahan yang kita lakukan dalam merawat wajah, namun tidak disadari. Kesalahan-kesalahan ini dapat menimbulkan efek negatif terhadap kesehatan kulit wajah.

Fatalnya, kesalahan-kesalahan itu dilakukan hampir setiap hari. Sehingga menjadi sebuah kebiasaan buruk

Dengan demikian, hendaknya kita mengetahui kesalahan-kesalahan dalam merawat wajah yang perlu kita hindari, seperti dikutip Boldsky, Kamis (22/12/2016).

1. Memencet jerawat
Kebiasaan memencet jerawat dapat menimbulkan bekas jerawat di wajah.

2. Mencuci wajah dengan air panas
Mencuci wajahmu dengan air panas akan membuat pori-pori kulit. Sehingga kotoran dapat masuk dengan dan menempel di kulit. Cucilah wajah dengan menggunakan air hangat-hangat kuku lalu lanjutkan dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.

3. Menyentuh wajah
Hati-hati jika Anda sering menyentuh kulit wajah. Karena kotoran yang menempel pada tangan dapat berpindah ke kulit wajah.

4. Menarik wajah
Menarik-narik kulit wajah akan membuat wajahmu terlihat lebih tua dan keriput. Tanpa disadari, kebiasaan buruk ini paling sering dilakukan oleh wanita.

5. Pemakaian moisturizer pada wajah berminyak
Pada kulit wajah berminyak, sebaiknya tidak memakai pelembab karena dapat membuat kulit wajah semakin berminyak. Pelembab lebih disarankan untuk kulit wajah yang cenderung kering untuk melembapkannya.
(Sumber: Boldsky)


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Terlanjur Haid, Shalat Belum Dikerjakan, Apakah Harus Mengganti?

Sebaliknya dalam mazhab Asy-Syafi'iyah, kewajiban shalatnya tidak gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *