Unik, Informatif , Inspiratif

Kenali Kosmetik yang Tidak Layak Dipakai

0

 

Kosmetik merupakan produk perawatan yang digunakan untuk meningkatkan penampilan, umumnya untuk perempuan. Banyak dari mereka rela membeli berbagai macam kosmetik dengan harga mahal, demi mempercantik dirinya tanpa memperhatikan layak tidaknya produk itu untuk kita gunakan.

Nah, sebelum kita membeli kosmetik ada baiknya kita lihat harganya. Dari harga kita patut curiga jika mendapatkan harga murah yang jauh dari harga asli. Perhatikan tekstur produk, yang asli biasanya lebih halus dibanding tekstur kosmetik palsu, aromanya pun tidak menyengat.

BACA JUGA: 5 Tips Mudah Kenali Kosmetik Ilegal

Belilah produk dari toko atau agen resmi, sehingga keasliannya lebih terjamin. Kosmetik asli biasanya memiliki barcode yang bisa dikonfirmasi ke perusahaan pembuatan produk, produk palsu tidak. Sebelum membeli produk alangkah baiknya mencobanya terlebih dahulu, jika kosmetik itu terserap dengan mudah pada kulit maka itu produk asli.

Hindari pemakaian kosmetik palsu, untuk mencegah efek samping yang buruk. Beberapa gejala dari penggunaan kosmetik palsu ialah infeksi mata, bibir bengkak, dan kulit terasa terbakar. Dikutip dari laman Daily Sun, penggunaan kosmetik palsu dalam jangka panjang juga tidak baik untuk kesehatan.

BACA JUGA: Via Valen Promosikan Kosmetik Oplosan? Begini Ceritanya..

”Produk makeup palsu umumnya mengandung arsenik, karsinogenik, berilium, dan kadmium. Produk ini juga mengandung sejumlah bakteri penyebab infeksi yang berpotensi membahayakan dan dapat menyebabkan luka bakar dan cacat,” kata dokter kulit Bobby Buka di New York Amerika Serikat. []

SUMBER: CANTIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.