Kucing menoleh
Foto: Kucing menoleh (dibagi net)

Kenapa Kucing Selalu Menoleh Ketika Dipanggil Pus? Ini Alasannya!

Kucing menoleh
Foto: Kucing menoleh (dibagi net)

INSPIRADATA. Kucing, hewan berbulu yang sangat lucu ini, selalu memiliki banyak keunikan dan teka-teki. Hampir kebanyakan orang memanggil kucing dengan sebutan pus ataupun pusy. Tapi, pernahkan anda menyadari jika anda memanggil dengan kata pus pasti kucing tersebut selalu menoleh. Dan kenapa pula setiap orang memanggil kucing dengan kata pus?

Dilansir oleh Berita unik, mungkin alasannya karena kata pus itu adalah kata yang singkat, jelas dan padat.

Sebenarnya kucing pun tidak mengerti dengan apa yang biasa orang katakan. Namun, karena kebiasaan setiap orang atau pemilik kucing yang selalu menyebutkan kata pus saat akan memberi makan kucing, maka kucing tersebut mengira anda akan memberinya makanan jika anda menyebutkan kata pus.

Makan adalah kesenangan bagi kucing. Oleh karena itu, dengan memanggil ‘pus’ maka kucing akan merasa senang dan berharap akan realisasi dari rasa senangnya tersebut yaitu makan. Jadi, kucing yang datang ketika dipanggil ‘pus’ itu adalah kebiasaan.

BACA JUGA: 

Parfum Beraroma Kucing, Seperti Apa Ya Wanginya?

Kucing dapat Kembali Ke Rumah Anda? Ini Nih Alasannya

Dan apabila kucing sejak kecil sampai dewasa dipanggil ‘hey’ ketika hendak makan, sangat besar kemungkinannya kucing akan datang ketika dipanggil ‘hey’ meskipun tidak ada makanan.

Oleh karena itu, bagi yang ingin kucingnya datang ketika dipanggil namanya, harus dibiasakan memanggil namanya ketika diberikan makan. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *