kursi plastik (foto: bekasi urban city)
kursi plastik (foto: bekasi urban city)

Kenapa Kursi Plastik Berlubang di Bagian Atasnya?

kursi plastik (foto: bekasi urban city)
kursi plastik (foto: bekasi urban city)

INSPIRADATA. Apakah Anda memiliki kursi plastik tanpa sandaran atau pernah melihat kursi plastik jenis ini di pinggir jalan?

Tentu Anda mempunyainya atau pernah melihatnya bukan? Ya setiap orang pasti mengenal kursi plastik jenis ini, sebab kursi plastik memiliki harga yang relative murah.

Jika Anda pernah mengamati secara teliti bentuk kursi plastik tanpa sandaran maka kita akan mendapatkan bahwa kursi plastik memiliki lubang di tengahnya.

Nah, tahukah Anda mengapa kursi plastik tanpa sandaran memiliki lubang di tengahnya, dan tidak berada di sampingnya?

Dilansir jalantikus.com, kursi plastik tanpa sandaran memang terdapat lubang pada bagian atasnya, bukan cuma sekedar aksesoris saja atau buat pengiritan bahan, namun ternyata lubang tersebut mempunyai dua fungsi atau kegunaan.

Fungsi yang pertama untuk memudahkan kita bila mau mengangkatnya atau memindahkan kursi tersebut dari satu tempat ke tempat lain, tidak perlu mengangkat dengan dua tangan, dengan adanya lubang ini cuma perlu satu jari saja maka kursi akan terangkat.

Fungsi yang kedua untuk memudahkan ketika kursi ditumpuk atau disusun, coba saja bayangkan jika tidak ada lubang pada kursi tersebut, bisa dipastikan kita akan kesulitan ketika hendak mengambil kursi itu satu persatu dari tumpukan, nah fungsi lubang tadi bisa untuk pegangan atau kaitan tangan kita sewaktu mengambil dan fungsi lainnya ketika kursi plastik ditumpuk jika tidak berlubang maka bisa membuat udara terperangkap dan ini bisa menyulitkan baik ketika kursi akan ditumpuk atau ketika kursi akan dipisahkan dari tumpukan tadi.

Nah, itu dua alasan mengapa kursi plastik tanpa sandaran memiliki lubang di bagian tengahnya. Sekarang Anda sudah tahu kan? []


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *