Mie rebus di warkop
Foto: Mie rebus di warkop (bintang)

Kenapa Mie di Warkop Lebih Enak daripada Buatan Sendiri? Ini Alasannya!

Mie rebus di warkop
Foto: Mie rebus di warkop (bintang)

INSPIRADATA. Apakah anda pecinta mie? Pernahkah anda merasa mie yang anda beli di warung kopi (warkop) terasa lebih enak dibandingkan mie yang anda buat sendiri di rumah? Sebenarnya kalau dipikr-pikir, mie yang kita buat di rumah dengan yang kita beli di warkop sebenarnya sama saja, sama-sama mie instan.

Dilansir oleh Paling seru, ternyata ada beberapa formula rahasia loh yang membuat mie instan di warkop itu jauh lebih enak dari pada mie instan buatan kamu sendiri.

1. Air rebusan
Di warkop air rebusan tak hanya digunakan untuk sekali merebus mie saja, tetapi untuk merebus banyak mie. Jadi, air rebusan tersebut sudah menyimpan sari-sari mie yang banyak tadi dan itulah yang membuat kuah mie jadi tambah lezat.

2. Sawi dan bawang goreng
Di warkop biasanya mie instan ditambah dengan sayur sawi dan bawang goreng. Inilah yang membuat rasanya lebih enak dan berbeda. Sedangkan saat kita memasak sendiri tidak pernah kan memberi tambahan seramai itu.

BACA JUGA:

Kue Ulang Tahun Dari Mie Goreng, Bagaimana Rasanya Ya?

Indomie Diklaim Nigeria, Loh Ko Bisa?

3. Sambal
Sambal juga bisa membuat rasa mie instan di warkop jauh lebih enak. Tapi bukan sambal kemasannya ya yang dimaksud, melainkan sambal buatan sendiri oleh si pedagang yang selalu disajikan untuk menambah rasa nikmat mie instannya.

Nah, itulah beberapa formula rahasia yang dapat merubah rasa mie warkop menjadi lebih lezat dari pada mie buatan rasa sendiri di rumah. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *