Permen merah, permen,
Foto: Permen (maksindo)

Kenapa Permen Warna Merah Lebih Menggugah Selera Daripada Warna Lain?

Permen merah, permen,
Foto: Permen (maksindo)

INSPIRADATA. Permen. Camilan manis yang terbuat dari gula dengan varian rasa yang bervariasi mulai dari coklat, kopi, vanila mangga dan lain-lain. Selain rasa nya warna dari permen pun menjadi daya tarik tersendiri. Tapi pernahkah anda merasa jika ada banyak waena permen anda pasti lebih tertarik pada permen yang brwarna merah.

Dilansir oleh CNNIndonesia, menurut profesor psikologi dari University of Oxford mengungkapkan bahwa sebenarnya ‘penetapan’ warna merah sebagai warna makanan yang menggoda sudah ‘ditentukan’ di alam bawah sadar manusia. Penanaman paham tersebut sudah berlangsung sejak zaman nenek moyang.
“Buah berubah dari belum masak jadi masak. Warnanya juga berubah dari hijau jadi kemerahan yang menandakan mereka sudah masak dan punya rasa manis,” katanya.

BACA JUGA: 

Ternyata Spaghetti Meatballs Bukan Makanan Italia!

Madu Bisa Membuat Anak Anda Keracunan? Ini Penjelasannya!

Pemahaman akan keterkaitan antara warna merah dengan rasa manis ini pun berlangsung terus-menerus. Akhirnya sampai saat ini, alam bawah sadar manusia terus beranggapan bahwa warna merah adalah manis.

Bahkan faktanya, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa hanya dengan menambahkan pewarna merah pada makanan, maka makanan akan terasa lebih manis 10 persen.


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *