Unik, Informatif , Inspiratif

Kenapa Semua Tim Arab Kandas di Piala Dunia 2018

0

Rekor negara Arab yang tak pernah lolos ke perempat final kembali bertambah. Di Piala Dunia 2018 kini, semua negara yang tampil kandas dan hanya berhasil berposisi di bawah.

BACA JUGA: 3 Fakta Trofi Piala Dunia yang Jarang Diketahui

Dari 11 pertandingan yang melibatkan tim-tim Arab, hanya Arab Saudi dan Tunisia yang mencatat kemenangan di Rusia. Keduanya menang pada pertandingan grup terakhir mereka.

Arab Saudi mengalahkan Mesir 2-1 dan berada di peringkat 3. Sementara Tunisia mengakhiri kampanye mereka dengan kemenangan 2-1 melawan Panama. Tunisia juga menempati posisi ketiga, sementara Maroko berada di posisi terbawah Grup B.

”Kami memiliki empat tim Arab yang belum pada tingkat yang dibutuhkan untuk turnamen. Mereka masih harus bekerja lebih keras dan meningkatkan penampilan mereka,” kata Manajer Tunisia, Nabil Maaloul, lansir thenational.ae, Jumat (29/6/2018).

Untuk melakukan itu, lanjutnya, negara-negara Arab harus memiliki lebih banyak pemain di liga profesional. Sehingga, mereka bisa belajar dan berkembang.

Saat ini, pemain-pemain Arab belum memiliki performa kualitas tinggi. Mereka pun perlu mengubah gaya hidup untuk bersaing di level tertinggi.

BACA JUGA: Negara Asia Pertama yang Ikut Piala Dunia Ternyata Indonesia

”Kami membutuhkan dua generasi lagi untuk mencapai level (atas) dalam hal kebugaran dan kekuatan fisik,” katanya.

”Kami jauh dari tingkat yang dibutuhkan.” []

SUMBER: THENATIONAL | REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline