xiamoi (foto: gizmodo.com)
xiamoi (foto: gizmodo.com)

Kenapa Smartphone Xiaomi Bisa Laku Tanpa Iklan?

xiamoi (foto: gizmodo.com)
xiamoi (foto: gizmodo.com)

INSPIRADATA. Belakangan ini banyak muncul smartphone jenis baru. Dari yang mahal sampai yang murah, dari yang spesifikasinya standar hingga yang bagus. Salah satunya Xiaomi.

Smartphone Xiaomi ini sekarang cukup terkenal di pasar Indonesia dalam waktu yang cukup singkat. Uniknya, keterkenalan xiaomi di masyarakat Indonesia itu tanpa iklan lho, kok bisa ya?

Dilansir jalantikus.com, ini 3 alasan smartphone xiaomi laku di pasar Indonesia tanpa iklan:

1. Harga Murah, Spesifikasi Mewah
Banyak smartphone murah di pasaran, bukan cuma Xiaomi. Bahkan harga smartphone lokal bisa jauh lebih murah dari Xiaomi. Yang membedakan adalah spesifikasi mewah setara smartphone mahal vendor lain, namun dengan harga yang bisa setengah harga di bawahnya.

2. Flash Sale
Alih-alih gembar-gembor menggunakan iklan di berbagai media, Xiaomi justru memilih menggunakan metode flash sale menggandeng e-commerce. Dengan memilih e-commerce yang tepat, menjual produknya jadi sangat mudah.

Selain bisa menjual produknya, flash sale ini juga bisa menjadi sarana iklan untuk memperkenalkan produknya. Pintar kan? Dengan satu lemparan batu, dua burung kena.

3. Ekosistem Komunitas
Alih-alih menggandeng media untuk melakukan gembar-gembor iklan advertorial, Xiaomi justru memanjakan komunitas penggunanya. Salah satu cara memanjakan komunitasnya ini adalah dengan mengizinkan penggunanya nge-root smartphone mereka tanpa harus khawatir garansi hilang.

Tidak hanya itu saja, Xiaomi juga rutin memberikan update. Dan jika ada masalah, semua keluhan penggunanya akan dipantau langsung di forum MIUI yang diawasi langsung oleh pihak Xiaomi. Keren, kan?

Dari ketiga alasan di atas, tak heran jika Xioami bisa besar dan terkenal walau tidak melakukan gembar-gembor iklan. Ehm..[]


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *