tidur di pesawat, Kenapa Sulit Tertidur di Pesawat? Ini Alasannya
Unik, Informatif , Inspiratif

Kenapa Sulit Tertidur di Pesawat? Ini Alasannya

0

Beberapa orang memiliki kebiasaan tidur yang jorok, dalam artian mampu tidur terlelap dimana pun tempatnya. Termasuk di pesawat. Tapi, ada pula beberapa orang yang tidak mudah tidur di pesawat. Kenapa ya?

Biasanya orang belajar untuk tidur berdasarkan rutinias. Jadi apabila ada salah satu kondisi tidur yang hilang (seperti kasur), itu dapat mengganggu jadwal tidur.

BACA JUGA: Hubungan Antara Asupan Air dan Tidur Malam

Menurut . W. Christopher Winter, dokter spesialis Kecemasan yang berbasis di Virginia dan penulis The Sleep Solution, juga mengatakan bahwa orang yang mengalami kesulitan untuk tidur karena mereka meyakini diri bahwa mereka tidak dapat tidur di pesawat atau mereka menekan diri untuk tertidur.

Rasa cemas juga bisa menjadi penyebab kenapa beberapa orang kesulitan tidur di penerbangan. Kecemasan sendiri dapat menyebabkan hyperarousal (yang membuat seseorang lebih sensitif terhadap rangsangan) yang menghambat tidur.

BACA JUGA: Sering Dengar Musik Sambil Tidur? Ini Dia Risikonya

Adapun saran untuk orang yang memiliki type non-tidur dan ingin mencoba menjadi yang bisa tertidur di pesawat, berikut beberapa saran yang bisa dicoba. Yaitu, bangun pagi dan menghindari tidur siang, ini dapat mebantu meningkatkan hasrat atau dorongan tubuh untuk tidur ketika lingkungan memungkinkan.

Jika tetap sulit tertidur di pesawat setelah mencoba berbagai cara, Anda tidak perlu terlalu cemas. Sebab, tujuan seharusnya hanya bersantai dan menikmati perjalanan pesawat sebaik mungkin. Tidur akan datang atau tidak, dan hal tersebut bukanlah suatu masalah. []

SUMBER: WOMANTALK


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.