Foto: Viva

Kepemimpinan Messi di Lorong Stadion dan Argentina

Tak salah Lionel Messi dijadikan kapten bagi Timnas Argentina, nyatanya peran dia sangat besar bagi skuat.

Saat pelatih Jorge Sampaoli kehilangan kepercayaan dari anak-anak asuhnya, Messi datang sebagai sosok yang mampu menggantikannya.

BACA JUGA: Bermain Memukau, Lionel Messi Bawa Argentina Lolos ke 16 Besar

Sampaoli sebelumnya mendapat protes keras dari para pemain Argentina. Bahkan, ada aksi boikotdari beberapa pemain.

Mereka meminta adanya hak untuk memilih line up. Lewat kondisi ini, para pemain sudah pasti tak akan mendengar apa instruksi hingga kalimat pembakar semangat dari Sampaoli. Dalam situasi ‘kacau’ seperti itu, Messi tampil menjadi motivator tim.

Cerita bermula saat para pemain Argentina keluar dari ruang ganti dan hendak masuk lapangan untuk melakoni babak kedua laga melawan Nigeria di Saint Petersburg Stadium, Selasa (26/6/2018) atau Rabu dini hari WIB.

BACA JUGA: Rakitic Sindir Messi Setelah Kroasia Bantai Argentina di Piala Dunia 2018

Ketika berada di lorong, para pemain Argentina dihentikan langkahnya oleh Messi. Dilansir Daily Mirror, mereka langsung membentuk lingkaran dan memperhatikan instruksi Messi.

Pidato La Pulga tak berlangsung lama, hanya sekitar 30 detik. Namun, para pemain terlihat begitu bersemangat usai Messi berpidato dan menggelar team talk.

Pemandangan tersebut menjadi viral di jagat media sosial. Selain adanya penampilan di lapangan dan Maradona di kursi penonton, hal kepemimpinan Messi tersebut menjadi pemandangan berkesan ‘besar’. []

SUMBER: DAILY MIRROR | VIVA


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *