Unik, Informatif , Inspiratif

Keracunan Makanan? Coba Atasi dengan Cara ini

0

 

Keracunan makanan bisa terjadi pada siapa saja. Meski makanan yang telah kita santap terlihat sehat, namun keracunan bisa terjadi kapan saja. Jika makanan yang disantap ternyata tidak sehat, maka tubuh akan mengalami keracunan. Rasa mual, diare, dan muntah menjadi ciri yang muncul saat tubuh keracunan.

BACA JUGA: Inilah 5 Racun Paling Mematikan yang Digunakan untuk Membunuh Manusia

Tidak hanya masalah pencernaan, keracunan makanan juga bisa menyebabkan penderitanya meninggal. Berikut ada lima cara alami untuk mengobati orang keracunan makanan.

  1. Minum Teh

Teh mampu menyembuhkan infeksi perut yang terjadi akibat keracunan. Caranya, seduh teh peppermint atau jika tidak ada bisa seduh teh biasa dengan air hangat. Tambahkan beberapa tetes sari kemangi serta madu.

  1. Air Jahe

Peradangan dan rasa nyeri di perut akibat keracunan makanan bisa diatasi dengan racikan air jahe. Caranya, campur air jahe dengan satu sendok makan madu, aduk lalu diminumkan ke orang yang keracunan.

  1. Kulit Delima

Rasa mual atau muntah akibat keracunan bisa diobati dengan kulit buah delima. Caranya, parut kulit buah delima hingga lembut lalu dimakan dan minum air putih atau air teh hangat agar tidak tersedak.

  1. Lidah Buaya

Selain untuk kecantikan kulit, lidah buaya juga bisa dipakai untuk mengatasi keracunan. Caranya, lidah buaya yang sudah dicuci dijadikan jus. Minum tiga kali sehari (60 mg/minum).

BACA JUGA: Ini Tips Supaya Makanan Sahur “Awet” di Perut

  1. Yogurt

Mikroorganisme dalam yogurt bisa membantu menyembuhkan muntah dan sakit perut. Hal ini sangat berguna untuk meredakan sakit perut dan juga muntah berlebihan akibat keracunan makanan.

Tips diatas bisa jadi alternatif bila salah satu dari keluarga kita mengalami keracunan. []

Sumber: ciricara


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline