Duta Besar Arab Saudi Menyerahkan Kurma kepada Indonesia

Kerajaan Arab Saudi Memberikan 250 ton Kurma Kepada Indonesia

INSPIRADATA. Kerajaan Arab Saudi memberikan bantuan kepada Indonesia berupa 250 ton kurma dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Kurma ini nantinya akan dibagikan kepada berbagai masjid dan yayasan sosial dalam bentuk takjil. Demikian disitat dari Detik, Rabu (17/5/2017).

Pemberian kurma ini diserahkan kepada Indonesia secara simbolis melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Al Shoaibi kepada Imam besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar di masjid Istiqlal. Dubes Saudi juga terlihat membagikan beberapa kurma kepada sejumlah jamaah masjid Istiqlal.

“Bantuan ini tidak hanya di Masjid Istiqlal tapi juga di panti asuhan dan anak yatim piatu, universitas Islam, fakir miskin, dan juga ormas Islam. Jumlahnya 250 ton, itu sudah standar,” kata Dubes Osama dalam bahasa Arab yang diterjemahkan Nasaruddin di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Nasaruddin menambahkan, pemberian kurma ini merupakan agenda rutin dari kerajaan Arab Saudi. Istiqlal saat ini menerima satu kontainer kurma yang rencananya akan dibagikan sebagai takjil pada bulan Ramadhan nanti.

“Setiap tahun memang sama, banyak sekali. Di Masjid Istiqlal sendiri ada 90 dus kurma, ini simbolis saja” kata dia.

Nasaruddin pun mengatakan bahwa pihak kerajaan Arab Saudi telah memastikan kurma tersebut akan datang tepat waktu. Bantuan kurma ini akan datang sebelum bulan Ramadhan.

“Ini datangnya tepat waktu sebelum Ramadan, dulu kadang terlambat seminggu,” ujarnya. Ditambahkan Dubes Osama, 250 ton kurma itu dikirim langsung dari Saudi memakai kontainer dari laut.

“Dari Tanjung Priok masuk ke gudang, dan dari situ didistribusikan ke panti yatim piatu, dhuafa, perguruan tinggi, masjid-masjid, ormas sampai ke daerah seperti Aceh, Kalimantan dan Papua,” jelasnya yang diterjemahkan Nasaruddin. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *