Keren! Gadis 15 Tahun Ini Bikin Gebrakan Ajukan Proposal Pembuatan Emoji Gadis Berhijab
Keren! Gadis 15 Tahun Ini Bikin Gebrakan Ajukan Proposal Pembuatan Emoji Gadis Berhijab

Keren! Gadis 15 Tahun Ini Bikin Gebrakan Ajukan Proposal Pembuatan Emoji Gadis Berhijab

INSPIRADATA. Apakah anda selalu menggunakan emoji saat anda chat dengan teman? Jika iya, tentunya anda akan merasa sangat senang dan lebih asyik jika menggunakan emoji. Hal ini dikarenakan emoji dapat membuat suasana chat lebih hidup.

Namun, untuk anda muslimah tentunya anda masih sangat kesulitankan ya untuk menggunakan atau mencari emoji yang berhijab.

Dilansir oleh IDN Times, Alhumedhi seorang gadis berusia 15 tahun yang juga keturunan warga negara Arab ini mengajukan sebuah proposal pembuatan emoji wanita berhijab kepada lembaga non-profit yang memang mengatur dan menyetujui karya emoji baru, Unicode Consortium.

Sontak proposal ini pun menjadi sebuah perdebatan. Gadis yang kini tinggal di Jerman ini mengungkapkan, jika selama ini ia merasa kesusahaan mengekspresikan dirinya saat mengobrol dengan teman-temannya. Ia berkata, disaat teman-teman perempuannya yang lain bisa memakai emoji wanita dengan rambut tergerai untuk menggambarkan dirinya saat chatting, tapi dia tidak bisa melakukan hal tersebut karena susah ditemukan emoji wanita dengan hijab.

“Saya berharap dengan diajukannya proposal emoji ini, Unicode mau membuatkan emoji khusus wanita berhijab untuknya dan semua wanita hijab di seluruh dunia,” kata Alhumedhi.

Alhumedhi mengatakan pada saat dirinya mengajukan proposal tersebut, dia harus melewati jalan yang berliku.

Alhumedhi pernah mengajukan idenya membuat emoji wanita hijab ini ke Apple tapi sayang perusahaan dengan logo apel itu menolaknya.

Emoji wanita berhijab
Emoji wanita berhijab

Meskipun ditolak, dia tidak pernah sedikit pun menyerah. Dan selalu belajar membuat proposal untuk pengajuan pembuatan emoji baru.

Setelah proposal selesai dibuat, gayung bersambut, beberapa orang penting pun memberikan dukungan kepada Alhumedhi. Salah satunya adalah co-founder forum Reddit, Alexis Ohanian. Menariknya, seorang seniman grafis bernama Jennifer Lee pun menawarkan bantuan untuk menggodok desain emoji yang akan diajukan. Dan hasilnya pun seperti gambar di bawah ini.

Meski belum disetujui dalam forum, tapi seorang pejabat sub-komite Unicode Consortium dilaporkan bersedia membantu Alhumedhi membenahi proposalnya supaya lebih matang saat dibawa ke forum diskusi.

Mungkin sebagai umat muslim, kita hanya bisa bantu mendoakan agar upaya Alhumedhi ini supaya emoji wanita hijab benar-benar bisa terwujud. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *