Desainer hijab cilik
Foto: Desainer hijab cilik (haute hijab)

Keren, Gadis Usia 10 Tahun Ini Jadi Desainer Hijab Termuda di Amerika Serikat

Desainer hijab cilik
Foto: Desainer hijab cilik (haute hijab)

INSPIRADATA. Amaya Diggins gadis berusia sepuluh tahun yang menjadi seorang desainer hijab di Amerika Serikat. Amaya menjadi viral karena usianya yang masih sangat belia dan di Amerika sendiri masih segelintir wanita yang membuat brand hijab untuk memenuhi kebutuhan muslimah.

Dilansir oleh Detik, Amaya meluncurkan brand hijab bernama Hijabi Fits. Ia mengeluarkan koleksi hijab untuk remaja. Hijabers cilik ini bercerita awal mula ia memutuskan bisnis hijab karena sulit mendapatkan jilbab yang cocok untuknya dipakai sehari-hari. Amaya yang baru konsisten berhijab pada musim panas tahun lalu merasa pilihan jilbab kebanyakan hanya untuk wanita dewasa jarang buat remaja.

“Saya selalu kesulitan mencari hijab yang pas untuk saya kenakan, kadang terlalu besar, kadang bahannya lebih cocok untuk dewasa, jadi saya memutuskan untuk membuat sendiri,” ujar Amaya.

Selain itu, Amaya mengatakan bahwa dia ingin remaja muslim di Amerika bisa tampil stylish dan menarik dengan jilbab.

“Aku ingin mereka tahu bahwa Hijabi Fits adalah perusahaan yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan mereka dan membuat jilbab terasa nyaman saat dipakai beraktivitas,” ujar Amaya.

Wanita yang dijuluki Power Girl oleh South Jersey Magazine itu sedikit bercerita tentang pengalamannya berhijab. Ia merasa jilbab adalah berkah dari Allah.

Amaya pun menuturkan menggunakan jilbab bisa membuat penampilan lebih sederhana dan dihormati. Ia juga berpesan kepada para muslimah di luar sana agar coba berhijab sejak sekarang.

“Miliki identitas kamu sekarang dan Allah akan membalasnya, walaupun jika itu (berhijab) sulit!” tambahnya. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *