Foto: Mount Pleasant Veterinary Group

Keren! Klinik Ini Buatkan Rumah Kucing dari Kardus, Hasilnya Menarik!

Seekor kucing bernama Tisoy sempat tidak memiliki rumah dan harus berkeliaran di luar. Hal ini membuat sebuah klinik hewan, Mount Pleasant Vet Centre Changi, terdorong untuk membuat rumah kucing dari kardus dalam jumlah banyak. 

Tisoy ditemukan seorang wanita di luar gedung apartemen di Singapura dan membawanya ke rumah sakit hewan yang dikelola oleh Mount Pleasant Veterinary Group pada 2011. Wanita itu berharap, kucing tersebut dapat menemukan rumah. Menurut petugas dari klinik, Tisoy sebenarnya sudah memiliki keluarga, karena terdapat anak kecil yang mencarinya di klinik mereka.

Foto: Mount Pleasant Veterinary Group

“Kami menemukan pemiliknya, dia adalah seorang anak laki-laki yang tidak memiliki waktu untuk menangani Tisoy secara bertanggung jawab. Dia pun akhirnya mengerti dan tahu bahwa Tisoy akan memiliki lebih banyak perhatian dan kehidupan yang lebih baik dengan kami,” kata petugas pendidikan dan komunikasi dari Mount Pleasant Veterinary Group, Jaclyn Liew kepada The Dodo.

Tisoy saat ini sudah memiliki rumahnya, klinik hewan. Petugas klinik itu mengadopsi Tisoy dengan izin anak kecil tersebut dan menjadikan Tisoy sebagai kucing pertama sekaligus satu-satunya penduduk kucing di klinik tersebut.

“Tim di sini jatuh cinta pada Tisoy dengan cepat dan sangat mudah. Kami mengadopsinya dalam sekejap,” ujar Jaclyn.

“Pada awalnya, Tisoy memiliki tempat tidur dengan handuk yang empuk. Namun, kemudian, dia sering menendang handuk tersebut ke dalam kotak sampah,” ucap Jaclyn.

Hal ini akhirnya membuat dua petugas, Dorothy Tsang dan Gillian Koh, memutuskan untuk memberi Tisoy sebuah kotak kardus.

“Dia langsung melompat ke kotak kardus dan duduk dengan nyaman di sana,” tutur JaclynNamun, Dorothy dan Gillian tidak berhenti di situ. Mereka memutuskan untuk membuat banyak hal dari kardus pada waktu senggang untuk Tisoy. Tempat yang berhasil mereka buat adalah sebuah kafe.

“Bahkan saat sebelum selesai, Tisoy akan langsung masuk dan keluar, dia memeriksanya dan mengintip melalui jendela. Kemudian, dia juga belajar untuk membuka pintu. Ketika kami mengetuk pintu, dia akan langsung mendorong pintu agar terbuka dengan tangannya,” tambah Jaclyn.

Setelah kafe selesai dibuat, mereka juga membuat igloo, ambulans, gereja, gingerbread house, sushi bar, kuil Cina, bahkan replika klinik Mount Veterinary untuk Tisoy. Rumah atau tempat tinggal Tisoy tersebut dapat bertahan selama beberapa minggu atau beberapa bulan. Dan ketika Tisoy siap dengan rumah barunya, dia akan memberi kode kepada petugas bahwa dia siap dengan tempat tinggal baru.

“Kami tahu bahwa dia sangat mencintai kardus-kardus itu karena dia melenggang masuk dengan bangga dan tidak akan keluar, kecuali ada makanan. Terkadang, kami memiliki tempat yang masih setengah jadi yang disimpan di ruangan lain. Dan pada saat Tisoy bermain, dia akan menemukan properti setengah jadi itu dan masuk ke dalamnya atau bahkan tidur siang di dalamnya. Selama istirahat, Dorothy dan Gillian akan membuat rumah kucing untuk kucing yang sedang dirawat. Sering kali, Tisoy melihatnya dan dia langsung menghancurkan atau mengotori rumah tersebut, seolah-olah dia mengatakan kepada Dorothy dan Gillian bahwa dia juga menginginkan rumah baru,” cerita Jaclyn.

Saat Dorothy dan Gillian mengaku sangat menikmati setiap memanjakan Tisoy.

“Membuat rumah untuk Tisoy dan pasien kucing lainnya sangat memuaskan dan sekaligus memberi penghargaan pada kami. Sebuah kotak seperti ini adalah tempat yang aman untuk kucing dan tempat mereka untuk berlindung,” ujar Gillian.

“Kami senang bisa membuat rumah untukya. Membuat rumah membantu kami untuk menghilangkan stres dan rileks, dan rumah ini juga memiliki efek yang sama terhadap Tisoy dan pasien kucing lainnya,” pungkas Dorothy. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *