Inspirasi dan Data

Keren! Miliki Suara Merdu, Remaja Ini Menangkan Dubai Quran Award

0 210

INSPIRADATA. Mohammad Tariqul Islam, remaja berusia 13 tahun asal Bangladesh, memenangkan hadiah utama di Dubai International Holy Quran Award (DIHQA) pada Kamis, 15 Juni 2017.

Dilansir oleh Gulfnews, Jum’at (16/6/2017). haikh Ahmad Bin Mohammad Bin Rashid Al Maktoum menghormati Islam dan pemenang kompetisi tahunan lainnya dalam sebuah upacara yang berkilauan di Auditorium Cultural and Scientific Association Dubai di Al Mamzar.

Dalam upacara tersebut diberikan pula penghormatan terhadap Kepribadian Islami Tahun Ini, yang tahun ini diberikan kepada Raja Salman dari Arab Saudi. Shaikh Saleh Bin Abdul Aziz Al Shaikh, Menteri Urusan Islam Kerajaan Arab Saudi, menerima penghargaan tersebut atas nama Raja Salman.

Setelah menduduki puncak beberapa kompetisi nasional di Bangladesh, anak laki-laki Dhaka ini membenarkan lagunya sebagai favorit tahun ini, meninggalkan 89 kontestan lainnya.

Berpartisipasi dalam kompetisi internasional pertamanya, Islam tidak dapat mempercayai keberuntungannya memenangkan penghargaan tersebut.

“Saya tidak percaya ini telah terjadi. Saya tahu saya telah melakukannya dengan baik dengan rahmat Allah. Saya pikir saya akan termasuk di antara lima besar. Namun memenangkan hadiah utama sungguh luar biasa. Saya berterima kasih kepada orang tua dan guru saya karena telah membantu mencapai tonggak sejarah ini,” kata putra satu-satunya imam yang berbasis di Dhaka yang selesai menghafal Alquran tahun lalu ini.

BACA JUGA: 

Salut! KIsah Masyita Penderita Low Vision Angkat Derajat Keluarga Lewat Mengaji Al-Quran

4 Orang Gubernur Ini Ternyata Hafidz 30 Juz Al-Quran

Saat mempelajari tradisi Nabi Muhammad, Islam menghafal seluruh Alquran hanya dalam waktu 12 bulan. “Saya ingin mempelajari Alquran lebih jauh dan mengejar gelar di Universitas Islam Madina. Seiring bertambahnya usia, saya ingin menyebarkan pesan perdamaian dan harmoni Alquran”, tambahnya. []

loading...
loading...
Comments
Loading...