Motobus
Foto: liputan6.com

Keren! Naik Bus Ini Bisa Bawa Motor, Ongkosnya?

Tidak semua orang sanggup melintasi perjalanan jauh dengan motor, terlebih lagi jalan non-tol, seperti rute Jakarta – Bandung melalui jalur puncak.

Melihat adanya peluang tersebut, PT. Motobus Trans Nusantara (MTN) akan menawarkan bentuk transportasi unik bagi Anda yang gemar membawa motor, namun tidak ingin melewati perjalanan panjang.

Pada 27 Oktober 2017 mendatang, MTN berencana untuk melakukan perjalanan perdana bus tingkat Motobus yang dapat mengangkut penumpang sekaligus dengan sepeda motor.

“Bus ini memiliki kapasitas penumpang hingga 50 orang yang berada di lantai 2, sedangkan untuk motor ditempatkan di lantai 1 dengan kapasitas 10 unit,” ungkap Wulan, bagian Ticketing Motobus, seperti dilansir oleh Liputan6.com.

Motobus direncakan akan memiliki dua waktu keberangkatan, yaitu jam 5 pagi dengan estimasi sampai di Bandung jam 8 pagi. Dan keberangkatan kedua pada jam 2 siang, dengan estimasi sampai jam 7 malam.

“Khusus yang membawa sepeda motor, harus tiba 2 jam sebelum keberangkatan. Karena motor akan dikosongkan terlebih dahulu bahan bakarnya, lalu dikemas,” ungkap Wulan.

Tetapi tidak semua jenis motor dapat dibawa oleh Motobus. Motor yang bisa dibawa berjenis bebek atau skutik, memiliki standar dua, dan kapasitas mesinnya maksimal 150 cc.

Untuk pengiriman motor saja akan dikenakan biaya sebesar Rp 249.000. Namun, jika memesan tiket untuk motor bersama penumpang akan lebih terjangkau, untuk satu motor dan satu penumpang dikenakan biaya Rp 228.000. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *