novel cantik itu luka (foto: detik.com)
novel cantik itu luka (foto: detik.com)

Keren, Novel ‘Cantik Itu Luka’ Karya Anak Bangsa Ini Diterjemahkan dalam Ragam Bahasa

novel cantik itu luka (foto: detik.com)
novel cantik itu luka (foto: detik.com)

INSPIRADATA. Bagi Anda pembaca setia novel karya anak bangsa, tentu Anda tidak ingin terlewat dengan berbagai judul novel yang menarik bukan?

Yaps, jika Anda saat ini masih bingung mencari novel keren nan menarik, maka direkomendasikan untuk membaca karya sastra Eka Kurniawan ini.

Pasalnya, salah satu judul nover Eka kini sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Taiwan. Tentu, hal itu karena isinya yang menarik.

Novel Eka yang berhasil menorehkan prestasi ke luar negeri tersebut berjudul ‘Cantik Itu Luka’ atau dalam bahasa Inggris ‘Beauty is a Wound’.

“Ikar/Odean baru saja mengakuisisi terjemahan Cantik Itu Luka untuk Slovak. Dan ini adalah edisi Taiwan yang diterbitkan oleh Ecus,” tulis situs resmi Eka, seperti dikutip detik.com, Senin (13/3/2017).

Edisi bahasa Taiwan merupakan terjemahan yang ke-33. Sebelumnya pada akhir Januari lalu, novel ‘Cantik Itu Luka’ dikabarkan juga diterjemahkan ke dalam bahasa Finlandia dan Kroasia yang direncanakan rilis Agustus mendatang.

Eka Kurniawan memang pernah menceritakan, dalam beberapa tahun secara berkala ‘Cantik Itu Luka’ diterjemahkan ke dalam beragam bahasa. Maret 2016 lalu, novel tersebut meraih World Readers dan sudah diterbitkan dalam bahasa Jerman, Polandia, dan Norwegia.

Sebelum penghargaan World Reader’s Award 2016, Eka juga telah meraih penghargaan Foreign Policy’s Global Thinkers, dan IKAPI’s Book of the Year 2015 untuk novel ‘Man Tiger’ (Lelaki Harimau). Novel yang sama juga membawanya masuk ke daftar panjang Man Booker International Prize 2016 bersanding dengan penulis dunia lainnya.

Wow, sungguh prestasi anak bangsa yang patut dibanggakan nih. Pokoknya Novel ‘Cantik Itu Luka’ ini sangat direkomendid untuk Anda Baca. Semoga bermanfaat. []


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *