Foto: Good News from Indonesia

Keren, Pelajar SMK Buat Film Animasi Setara Internasional

Foto: Good News from Indonesia

INSPIRADATA. Pelajar SMK Umar Said, Kudus, Jawa Tengah, berhasil membuat karya berupa, film animasi Pasoa dan Sang Pemberani, dengan standar internasional. Demikian disitat dari Bintang.com, Senin (27/2/2017).

Film animasi yang dibuat oleh pelajar SMK Raden Umar Said ini, berdurasi 25 menit dengan mengangkat kisah dan karakter asli Nusantara.

Pasoa merupakan hewan mitologi perpaduan beberapa hewan khas Indonesia. Dia hadir untuk melindungi kekayaan hayati yang ada di Indonesia.

Menurut Danuel Harjanto, selaku Technical Advisor RUS Animasi Studio mengatakan meski Film animasi Pasoa & Sang Pemberani ini dibuat oleh pelajar, namun proses penggarapannya sesuai standar industri animasi dunia seperti Pixar atau Dream Work.

“Karena menggunakan piranti animasi 3D yang berkualitas, sama seperti studio animasi di Hollywod. Maka dengan proses produksi selama 15 bulan, hasilnya pun cukup memuaskan,” ujar Danuel.

Danuel berharap, dapat mencetak lulusan-lulusan SMK yang terampil melalui program ini, khususnya di industri kreatif animasi.

“Terciptanya film animasi ini tidak lepas dari dukungan Djarum Foundation, yang membuat studio RUS Animation Studio,” ujar Danuel.

Selain itu dalam memproduksi film animasi ini, sejumlah artispun turut ambil bagian di film animasi Pasoa & Sang Pemberani seperti, Tria The Changcutres dan Tio Pakusadewo yang didapuk sebagai penyelia suara. Sementara soundtrack filmnya dipercayakan pada Isyana Sarasvati.

Film animasi Pasoa dan Sang Pemberani ini akan di tayangkan pada bulan Maret mendatang. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *