Penggagas Karangan Bunga Ahok Raih Rekor Leprid
Penggagas Karangan Bunga Ahok Raih Rekor Leprid

Keren! Penggagas Karangan Bunga Ahok Raih Rekor Leprid

INSPIRADATA. Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid) memberi penghargaan rekor kepada penggagas pemberian karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat atau Ahok – Djarot. Demikian disitat dari Liputan6, Rabu (3/5/2017).

Penghargaan rekor ini diberikan kepada empat orang penggagas karangan bunga, yaitu Jappy M Pellokilla (Founder dan Perintis Grup Indonesia Hari Ini/IHI), Todora Radisic (Ketua Relawan Cinta Ahok/RCA), Roostein Ilyas (Anggota IHI), dan Susi Kartika (Gerakan Damai Nusantara).

Penghargaan ini diberikan karena mereka mampu menginspirasi warga, untuk mengirim karangan bunga kepada sang petahana sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kinerja Ahok-Djarot selama memimpin Jakarta.

Direktur Utama Leprid, Paulus Pangka mengatakan bahwa, awalnya rencana ramai-ramai mengirimkan bunga hanya disebarkan terbatas di grup Whatsapp IHI. Keempat penggerak ini akhirnya menyebar rencana tersebut ke grup sosial media masing-masing dan responsnya sangat positif.

Menurut Paulus, karangan bunga untuk Ahok-Djarot sangat fenomenal.

“Sangat luar biasa. Karena itu, kita memberi apresiasi tinggi kepada warga yang pertama kali menggagas kegiatan ini,” ucap dia.

Paulus mengaku bentuk piagam penghargaan ini diberikan berdasarkan usulan dari masyarakat.

“Yang mengusulkan kepada saya, bukan cuma orang Indonesia, tetapi orang Jerman, Australia, Amerika dan lain-lain. Saya dapat pesan dari masyarakat Flores, Papua, Palu, Kalimantan dan lain-lain,” imbuh dia.

BACA JUGA: 

Jadi Orang Ini yang Memulai Karangan Bunga untuk Ahok!

Wow, Tas Louis Vuitton Dijadikan Wadah Ikan Segar oleh…

Selain itu, Paulus memastikan tidak ada motif politik dalam pemberian penghargaan ini. Hal ini bentuk ungkapan rasa cinta masyarakat.

“Leprid bersifat independen, tidak berafiliasi dengan partai politik maupun perusahaan mana pun. Logo kami adalah bintang dengan merah putih sebagai bentuk keinginan membawa prestasi Indonesia ke tingkat dunia,” kata Paulus. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *