Uang yang dikumpulkan untuk umrah
Foto: Uang yang dikumpulkan untuk umrah

Keren! Pria Ini Putuskan Stop Merokok dan Pacaran, Inilah yang Terjadi..

INSPIRADATA. Merokok. Saat ini banyak sekali orang yang merasa belum keren, jika tidak merokok. Sehingga banyak sekali produsen rokok membuat banyak varian rasa, bahkan kini tak sedikit konsumen rokok beralih ke rokok elektrik. Selain dirasa lebih keren karena mengikuti perkembangan zaman dengan membuat atraksi asap, rokok elektrik ini pun memiliki banyak sekali rasa buah-buahan sehingga banyak kalangan wanita dan anak-anak remaja ikut mengkonsumsinya.

Dilansir oleh Boombastis, Adang Yusril seorang pria yang berasal dari Banten ini menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu karena, dia melakukan hal yang berbeda dengan kebanyakan orang.

Ditengah Boomingnya tren merokok, pria ini justru memutuskan untuk berhenti merokok dan lebih memilih untuk menabung. Ternyata dalam setahun hasilnya sangat luar biasa, bahkan uang yang biasanya digunakan untuk membeli rokok setelah dihitung-hitung uang tersebut bisa dia gunakan untuk ibadah umrah.

Diperkirakan mungkin butuh waktu tiga tahun lagi untuk bisa sampai pada cita-cita mulianya pergi ke tanah suci. Yusril sendiri tidak pernah mengira saat menghitung uang di celengannya, dalam setahun hasilnya benar-benar fantastis.

Menurut Yusril, setiap harinya dia bisa menghabiskan uang sampai Rp 15 ribu hanya untuk membeli rokok. Itu berarti kurang lebih ada Rp 450 ribu rupiah yang dibakar dalam waktu sebulan.

Akhirnya Yusril pun memutuskan untuk stop merokok dan memasukkan jatah rokoknya pada sebuah celengan plastik. Dalam setahun, pria ini membuka celengan tersebut untuk melihat berapa jumlah uangnya. Dia terkejut saat mendapati bahwa dia sudah mengantongi uang Rp 8,7 jutaan.

Selain itu, Yusril juga berencana untuk menaikan uang celengannya yang semula 15 ribu menjadi 20 ribu.

Berhenti merokok dan pacaran pria ini bisa umrah dari uang tabungannya
Foto: Berhenti merokok dan pacaran pria ini bisa umrah dari uang tabungannya

Memilih tidak pacaran demi umrah

Selain memilih untuk tidak merokok Yusril pun memilih untuk tidak pacaran, demi cita-citanya untuk umroh terkabul. Menurut perhitungan Yusril, saat pacaran minimal dia harus mengeluarkan uang hingga 300 ribu dalam sebulan.

Uang tersebut digunakan untuk mentraktir pacarnya, mengajak pergi jalan-jalan hingga membelikan hadiah. Menurutnya itu bukanlah nominal yang sedikit dan akan lebih bermanfaat jika ditabung untuk umrah.

Yusril mengatakan bahwa dengan cara ini dia dapat mengantongi Rp 3,6 juta untuk menambah pergi umrah.

Yusril mengatakan bahwa keinginannya untuk berhenti merokok terinspirasi oleh seorang penulis sekaligus motivator yang bernama Ippho Santosa. Berkat sang motivator, Adang Yusril sadar bahwa telah banyak kerugian yang dia alami akibat menjadi seorang perokok. Padahal uang tersebut dapat saja dia gunakan untuk hal-hal yang lebih berguna. Dan sekarang, nyatalah ucapan dari Ippho Santosa tersebut, kini Adang Yusril dapat segera menunaikan ibadah umrah dengan uang hasil tabungannya. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *