, Keren, Purwakarta Punya Taman Batu yang Lagi Hits
Unik, Informatif , Inspiratif

Keren, Purwakarta Punya Taman Batu yang Lagi Hits

0
, Keren, Purwakarta Punya Taman Batu yang Lagi Hits
Foto: Taman Batu Purwakarta (Rijal Maulana)

INSPIRADATA. Jika sebelumnya membuka Air Mancur Sri Baduga, Taman Diorama, dan masih banyak lagi. Kini Purwakarta kembali membuka wisata alam yang sedang hits di Purwakarta.

Dilansir oleh Detik, destinasi wisata kali ini bernama Taman Batu. Wisata yang berada di Kampung Lembang Sari, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta ini, menyediakan pemandangan bebatuan alam yang sangat indah.

Untuk bisa sampai di taman batu, wisatawan harus menempuh jarak 30 kilometer dari pusat kota. Akses jalan menuju lokasi wisata tidak terlalu buruk dan bisa dilalui kendaraan roda empat. Perjalanan jauh nan lelah akan terbayar lunas ketika tiba di Taman Batu.

Selain pemandangan indah dari bebatuan, wisatawan dapat berswafoto dengan latar belakang persawahan, hutan dan perbukitan.

“Saya dateng ke sini soalnya penasaran pas liat postingan Pak Dedi. Kayaknya tempatnya bagus,” kata Dinda warga Maniis, Purwakarta yang tengah berkunjung di Taman Batu.

Menurutnya, walaupun jauh dari rumahnya, Dinda merasa sangat puas dengan pemandangan dan wisata air yang ada.

Imran Salim salah satu pengelola Taman Batu mengatakan, Taman Batu berdiri di atas tanah selaus 5.000 m2 milik pemerintah. Namun, rencananya Taman Batu akan diperluas dengan memanfaatkan 4 hektar tanah yang ada. Sehingga, aneka wahana akan dibangun di lokasi tersebut.

BACA JUGA: 

Ini Nih Gambaran Museum Diorama Purwakarta

Dedi Mulyadi: Purwakarta Jadi Pilot Project Koramil Bergaya Sunda

“Ini baru pembangunan tahap pertama. Nantinya ada tahap dua dan tiga. Kita akan bangun beragam wahana yang bisa menjadi wisata alam terbaik,” kata Imran. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.