Unik, Informatif , Inspiratif

Keren! Whatsapp Akan Luncurkan Fitur Baru “Live Location”

0

WhatsApp akan mengeluarkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membagikan gerakan mereka secara real-time dalam aplikasi WhatsApp. Fitur baru Whatsapp yang diberi nama Live Location itu bisa membuat pengguna melacak pergerakan kontak selama 30 menit, satu jam atau bahkan delapan jam dalam satu waktu.

Dilansir dari Ekpress.co.uk, Kamis (19/10/2017), WhatsApp sebelumnya memperbolehkan pengguna untuk berbagi lokasi mereka di peta secara tetap. Kini pengguna dizinkan untuk memakai fitur Lokasi Langsung sehingga teman mereka dapat melihat lokasi mereka di peta secara real-time alias diperbarui secara otomatis setiap waktu saat mereka berpindah.

WhatsApp menyebut fitur barunya itu merupakan cara simple dan aman untuk memberi tahu orang-orang di mana Anda berada. Lokasi dienkripsi secara end-to-end layaknya pesan, foto, video dan file yang Anda kirim dalam WhatsApp, jadi pengguna seharusnya tak perlu khawatir dengan fitur ini.

Related Posts
1

Tak Banyak Diketahui, WhatApp Hapus 2 Juta Akun Per-Bulan

Anda juga dapat memilih untuk mengakhiri  berbagi lokasi sebelum akhir periode waktu yang ditentukan. WhatsApp membayangkan Live Location yang digunakan oleh orang yang mencoba bertemu dengan teman, membiarkan orang yang dicintai tahu bahwa mereka aman atau berbagi perjalanan.

Untuk mulai memulai lokasi Anda, buka percakapan WhatsApp dengan orang atau grup yang ingin Anda ajak berbagi. Di bawah Lokasi di tombol pasang, ada opsi baru untuk Berbagi Lokasi Langsung.

WhatsApp kemudian akan meminta Anda untuk memilih berapa lama Anda ingin berbagi data GPS Anda. Setelah Anda memutuskan, cukup tekan tombol Send. Setiap orang dalam obrolan pilihan Anda sekarang dapat melihat lokasi real-time Anda di peta.

Apabila terdapat lebih dari satu orang yang berbagi Lokasi Langsung mereka di grup, lokasi mereka akan terlihat di peta yang sama. Fitur ini dapat Anda dapatkan di Android dan iPhone dan akan ditambahkan di aplikasi dalam beberapa minggu yang akan datang. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline