Unik, Informatif , Inspiratif

Kerutan di Dahi Ciri Penyakit Jantung?

0

“Kami telah melakukan penelitian bahwa kerutan di dahi sebagai penanda sederhana dan visual terhadap penyakit jantung,” kata Yolande Esquirol, profesor di Hospitalier Universitaire de Toulouse di Perancis.

BACA JUGA: Ini Rahasia Hilangkan Kerutan di Dahi

Melansir indianexpress, hal ini lantaran orang yang mengidap penyakit jantung meningkat seiring bertambahnya usia. Tapi jika ingin mencegahnya, perhatikan dulu gaya hidup dan sering-sering check up ke dokter.

“Tentu saja, jika Anda memiliki seseorang dengan risiko kardiovaskular, Anda harus memeriksa faktor apa yang menyerang Anda seperti memeriksa tekanan darah, kadar lipid dan glukosa darah serta perhatikan faktor gaya hidup Anda,” bebernya.

Penelitian yang melibatkan 3.200 orang dewasa ini menyelidiki kerutan dahi untuk melihat apakah mereka memiliki risiko kardiovaskular. Hasilnya, sekitar 6,6 persen memiliki skor satu kerutan dan 2,1 persen tidak memiliki kerutan.

Para peneliti menemukan bahwa orang dengan skor kerut satu memiliki risiko yang sedikit lebih tinggi meninggal karena penyakit kardiovaskular daripada orang yang tidak memiliki kerutan.

BACA JUGA: Dapatkan Kulit Kencang dengan Mengonsumsi 7 Jenis Makanan Ini

Sementara, mereka yang memiliki skor kerut dua dan tiga memiliki hampir 10 kali risiko kematian dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki skor kerut nol.

“Semakin tinggi skor kerut Anda, semakin tinggi risiko kematian akibat kardiovaskular,” kata Esquirol. []

SUMBER: AKURAT


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.