, Kesaksian Tetangga yang Melihat Tangan Kecil Para Santri di Balik Jendela saat Pesantren Terbakar
Unik, Informatif , Inspiratif

Kesaksian Tetangga yang Melihat Tangan Kecil Para Santri di Balik Jendela saat Pesantren Terbakar

0

Peristiwa mengerikan saat api melahap pesantren Darul Quran Ittifaqiyah Tahfiz di Kuala Lumpur, Malaysia, disaksikan langsung oleh warga sekitar.

Nurhayati Abdul Halim, salah satu warga yang tinggal di seberang pesantren di Kampung Keramat itu mengaku mendengar jeritan dan tangisan para santri dari dalam gedung.

Tapi dia mengaku tidak bisa berbuat apa-apa, api terlalu besar.

“Saya mendengar jeritan dan tangisan mereka tapi saya tidak bisa berbuat apa-apa. Api terlalu kuat untuk saya lakukan,” kata Nurhayati Abdul Halim yang menyaksikan kebakaran pagi itu.

“Setelah 20 menit teriakan, suara mereka perlahan memudar.”

Tangisan para santri diakui Nurhayati terdengar sekitar pukul 5 pagi. Segera menantu laki-lakinya memanggil pemadam kebakaran.

“Saya melihat tangan kecil mereka dari jendela bakar; menangis minta tolong,” ujarnya.

“Menantu bergegas ke sekolah, tapi tidak ada yang bisa dilakukan,” kata Nurhayati yang terbata-bata saat menceritakan kengerian itu.

“Anak-anak ini sama seperti anak-anak saya, saya melihat mereka setiap hari dan itu menghancurkan hati saya sehingga saya tidak dapat melakukan apapun,” tutur Nurhayati melansir Tribunnews.

“Api menyebar terlalu cepat dan karena pintu masuk dan keluar berada di tempat yang sama, anak laki-laki itu terjebak di dalam,” terang Nurhayati.

“Beberapa dari mereka yang diselamatkan, berada di tempat saya sebelum ambulans membawa mereka ke rumah sakit,” katanya.

Dia mengatakan bahwa sekolah tersebut telah beroperasi di sini selama setahun terakhir. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.