Warga Rusak Kantor PLN Karena Kesal Pemadaman Listrik

Kesal Listrik Padam Saat Buka Puasa, Warga Serang Kantor PLN

INSPIRADATA. Keributan pecah di daerah Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau pada Minggu (28/5) sejak sore hingga malam. Keributan ini dipicu karena tiba-tiba listrik di daerah tersebut padam, warga pun melampiaskan kekesalannya dengan merusak kantor PLN setempat.

I Komang Sudarsana, Humas PLN Area Pekanbaru, ketika dikonfirmasi pada Senin (29/5) pagi, membenarkan adanya pengrusakan kantor PLN Sub Rayon Ujung Batu karena pemadaman yang sangat lama. Pihak PLN mengaku ada gangguan jaringan sehingga menyebabkan “blackout” (padam total) dari pukul 16.38 sampai 21.45 WIB.

“Petugas PLN sedang berupaya keras memperbaiki listrik yang padam dikarenakan gangguan pada sistemjaringan, dalam proses penormalan yang dilakukan PLN secara bertahap, tiba-tiba masyarakat mendatangi kantor PLN Sub Rayon Ujung Batu,” ujar Komang.

Komang mengatakan, penyebab dari padam total ini masih dalam penelusuran jaringan oleh petugas. Namun warga yang tak sabar, tiba-tiba mengunjungi kantor PLN Sub Rayon Ujung Batu sekitar pukul 18.59 WIB.

Seorang Netizen Mengungkapkan Kekesalannya Lewat Facebook

Warga kemudian mengacak-ngacak isi kantor PLN dan mengakibatkan kerusakan beberapa fasilitas kantor itu. Warga dilaporkan kesal karena pemadaman listrik terjadi ketika mereka berbuka puasa.

“Masyarakat juga sempat melakukan pengrusakan bangunan kantor yang menyebabkan beberapa kaca jendela pecah,” katanya, seperti dikutip dari Antara, Senin (29/5/2017).

Pihak PLN, lanjut Komang, sudah melakukan musyawarah dengan para tokoh masyarakat dan pihak kepolisian terkait kejadian ini untuk menampung aspirasi dari warga setempat. Ia mengatakan pihaknya berjanji untuk melakukan langkah solusi demi mengatasi gangguan ini.

“Kami dari pihak PLN Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan khususnya yang berada di Ujung Batu dan tidak ada niatan dari kami pihak PLN untuk sengaja melakukan pemadaman, apalagi saat ini diketahui bulan Ramadan dan jadwal orang melakukan shalat Taraweh,” ujar Komang. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *