Foto: Shutterbug

Kesalahan yang Lalu

JIKA dihitung-hitung, rasanya bayak sekali kesalahan yang kita lakukan di masa lalu. Banyak sekali rasa penyesalan yang datang menyerbu. Memang manusia, letaknya lupa dan dosa. Sempat terbayang, rasanya tak bisa menebus itu semua.

Berhenti, cukup sampai di sini saja. Hidayah tak akan datang hanya dengan berdiam tanpa melakukan apa-apa. Hikmah akan tampak kepada siapa-siapa yang menjemputnya. Sekalipun dengan niat yang kecil rupanya. Meskipun melangkah dengan jarak hanya sehasta.

BACA JUGA: Berhati-hatilah dengan Dua Dosa Ini

Ingatlah bahwa Allah SWT Maha Pemaaf lagi Maha Pemelihara. Jika kita kembalikan semua kepada-Nya, niscaya Dia akan senantiasa menunjukkan jalan-Nya. Jika kita bertaubat dengan kesungguhan, niscaya Dia akan mengampuni dosa-dosa kita.

Maka damaikanlah diri ini dengan masa lalu. Mulai hari ini, melangkahlah untuk terus maju. Awali dengan akhlak yang baik sebagai dasar perubahan. Karena dengan akhlak yang baik, akan melunturkan kesalahan-kesalahan.

BACA JUGA: Kabar Gembira untuk Para Pelaku Dosa

Karena dengan akhlak yang baik, di akhirat akan memberatkan timbangan. Karena dengan akhlak yang baik, akan membawa kebaikan untuk kehidupan yang sekarang dan yang akan datang. []

SUMBER: TUMBLR INSPIRASI ISLAMI


Artikel Terkait :

About Ari Cahya Pujianto

Hanya Pemuda Akhir Zaman yang Terus Memperbaiki Diri

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *