Unik, Informatif , Inspiratif

Kesehatan Anak Muda Kini Lebih Rapuh Dibanding Orangtuanya, Ini Sebabnya

0

Disadari Atau tidak kesehatan anak muda saat ini lebih memprihatinkan dibanding dengan kesehatan orang tua mereka pada umur yang sama. Gaya hidup malas, dan salah, dipadu dengan polusi udara, dibubuhi oleh stres yang menghimpit setiap waktu, diduga sebagai penyebab utama rentannya daya tahan tubuh dan memburuknya kondisi kesehatan.

Menurut Letter F The F Thing, ada sejumlah masalah kesehatan dan mental yang mungkin tidak disadari telah diderita banyak anak muda. Bersyukurlah Jika masalah ini diketahui dengan lebih cepat, maka penanganannya pun bisa lebih mudah.

BACA JUGA: Kesehatan Makin Membaik, Ustaz Arifin Ilham Sudah Bisa Makan Pelan-pelan

1. Sensitif terhadap cahaya

Laporan sejumlah data statistik, hampir 2 dari 5 milenial menghabiskan lebih dari 9 jam menggunakan peralatan digital yang menyebabkan generasi ini menderita apa yang disebut cahaya biru yang merusak.

Waktu yang dihabiskan di depan perangkat digital, tidak dialami oleh angkatan orang tua mereka.

Maka solusinya adalah mengenakan kacamata cahaya biru atau mengurangi waktu untuk memandangi layar gawai kita.

2. Pendengaran Berkurang

Secara alami, pendengaran akan berkurang bila anak muda terus menerus mendengarkan podcast dan Spotify dengan mengenakan earphone di telinga.
Generasi kita cenderung memasang earphone dengan volume penuh dan penting mempertimbangkan pendengaran sebagai bagian dari kesehatan. Gunakan volume suara yang lembut di earphone atau headphone dan jangan pasang apa pun di telinga sesekali.

BACA JUGA: Durian Juga Baik Untuk Kesehatan Lho..

3. Depresi dan Kecemasan

Selama berabad-abad, orang telah mengenal kecemasan mental. Orang yang menderita kesehatan mental kadang dianggap sebagai orang luar dan diperlakukan secara berbeda sehingga mereka pun kian tenggelam dalam depresi mereka.

Berbeda dengan angkatan orang tua mereka yang tidak mengenal media sosial, anak muda sekarang, bisa larut dalam komentar-komentar negatif di media sosial.

Hal ini membuat mereka terpapar kecemasan jiwa tersendiri.

Dengan bertambahnya sumber depresi atau stress, bisa dipastikan keadaan mental anak muda sekarang lebih rapuh dibanding kesehatan mental angkatan orang tuanya.

Kalau ada orang sedang mengalami masalah kecemasan dan depresi atau mungkin kalian sendiri, jangan ragu untuk mencari bantuan. []

SUMBER: SINDONEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline